5 Penyebab WhatsApp Tidak Ada Notifikasi di Layar Ponsel

Dwi Latifatul Fajri
25 April 2022, 22:22
Whatsapp Tidak Ada Notifikasi
Katadata
Cara Memunculkan Notifikasi Whatsapp di Ponsel

Aplikasi pesan singkat alias WhatsApp, termasuk salah satu media sosial yang banyak digunakan orang untuk berkomunikasi secara online. WhatsApp menyediakan berbagai fitur yang bisa digunakan di ponsel, komputer, hingga tablet.

Salah satu yang menjadikan WhatsApp banyak peminat, karena memiliki fitur pemberitahuan atau notifikasi. Hal itu tentunya memudahkan pengguna untuk mengetahui panggilan, video, dan pesan yang masuk. Namun apa yang terjadi jika WhatsApp tidak ada notifikasi yang muncul di layar. 

WhatsApp memiliki beragam fitur untuk berkomunikasi antar dua orang atau lebih. Apalagi, seiring perkembangan zaman, kini WhatsApp juga menyediakan fitur menelpon atau panggilan video bersama atau grup. Fitur itu bermanfaat untuk banyak pengguna, mengingat sebelumnya WhatsApp hanya bisa melakukan panggilan suara saja.

Meskipun memiliki banyak kegunaan, masalah juga kerap muncul pada aplikasi WhatsApp, salah satunya notifikasi. Biasanya notifikasi WhatsApp akan muncul ketika ponsel terkunci atau membuka aplikasi lain. Akan muncul pop up pesan pada ponsel iPhone dan android, ketika membuka aplikasi lain.

Namun, aplikasi WhatsApp di ponsel terkadang mengalami masalah. Salah satunya fitur notifikasi yang tidak selalu muncul di iPhone. Berikut cara agar notifikasi WhatsApp muncul di ponsel Anda.

WhatsApp Tidak Ada Notifikasi

Langkah ini digunakan untuk mengubah pengaturan pemberitahuan pesan pribadi, grup, dan panggilan. Jika WhatsApp tidak ada notifikasi, Anda bisa mengubah pengaturan ini di aplikasi WhatsApp. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Klik Opsi Lain atau titik tiga
  • Pilih Setelan
  • Kemudian pilih notifikasi
  • Periksa pilihan notifikasi apakah sudah aktif

Cara Agar Notifikasi WhatsApp Muncul

Jika notifikasi WhatsApp tidak muncul di iPhone, langkah pertama adalah mengaktifkan fitur notifikasi. iPhone biasanya otomatis menampilkan pemberitahuan ketika ada ponsel masuk.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...