13 Film Survival Terbaik Sepanjang Masa

Image title
21 Juni 2022, 13:54
Mario Anzuoni Aktor Havana Rose Liu menghadiri penayangan salah satu film survival terbaik "No Exit" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (23/2/2022).
ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni/hp/cf
Mario Anzuoni Aktor Havana Rose Liu menghadiri penayangan salah satu film survival terbaik "No Exit" di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (23/2/2022).

Film survival terbaik menjadi salah satu pencarian terbanyak di google. Pasalnya film-film dengan genre ini menjadi salah satu favorit tontonan yang bisa dinikmati secara daring melalui layar kaca di rumah. Berikut rekomendasi film survival terbaik yang dihimpun dari sejumlah sumber:

1. Cast Away (2000)

Film survival terbaik yang pertama adalah Cast Away. Ceritanya memberikan gambaran pada penonton tentang bagaimana rasanya terdampar di sebuah pulau terpencil sendirian selama bertahun-tahun.

Chuck Noland, seorang pegawai FedEx merupakan korban pesawat jatuh yang terdampar di pulau tak berpenghuni dan belajar untuk bertahan hidup sendirian.

Selama empat tahun, Chuck bertahan dan menjadikan gua sebagai rumahnya, sampai akhirnya dia memutuskan untuk membuat rakit dan berlayar keluar pulau. Setelah beberapa waktu di lautan, dia berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal kargo.

2. Open Water (2003)

Anda mungkin akan berpikir dua kali untuk liburan scuba diving setelah menonton film survival terbaik satu ini. Cerita Open Water dibuat berdasarkan kisah nyata pada 1998, menceritakan tentang pasangan yang terdampar selama ekspedisi scuba, setelah kelompok mereka secara tidak sengaja meninggalkan mereka.

Setelah sadar bahwa mereka hanya tinggal berdua dan tidak ada siapapun di sekitar, mereka juga dikejutkan dengan kenyataan bahwa mereka berada di perairan yang dihuni banyak hiu.

3. Into The Wild (2007)

Into the Wild, menjadi salah satu film survival terbaik yang berasal dari kisah nyata Christopher McCandless. Cerita pada film ini akan membuat Anda berdebar, merasakan petualangan yang sesungguhnya.

Film ini menceritakan seseorang yang baru lulus kuliah, dan memutuskan untuk meninggalkan kehidupannya yang “normal”, dengan memulai hidup baru di alam liar.

Dia merusak semua dokumen yang dapat mengidentifikasi identitasnya. Dia juga mendonasikan hartanya dan menolak untuk berkomunikasi dengan keluarga.

Hidupnya dimulai dengan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan melakukan apa saja untuk hidup. Meskipun dia membenci peradaban dan memilih meninggalkannya, dia menyadari bahwa alam adalah tempat yang berat untuk ditinggali.

4. 127 Hours (2010)

127 Hours wajib masuk ke rekomendasi film bertahan hidup yang harus kamu tonton. Film ini menyajikan pengalaman bagaimana harus bertahan hidup setelah terjatuh di sela-sela tebing, lalu tertimpa batu seberat 360 kilogram.

Film ini didasarkan pada kisah nyata dari seorang petualang bernama Aron yang pergi mendaki sendirian ke Blue John Canyon, Utah. Dalam pendakiannya Ia terperosok ke dalam sela-sela tebing dan tertimpa batu sehingga tangannya terjepit selama 127 jam.

Dari film ini, kamu disuguhkan dengan situasi yang menyakitkan. Dan tentunya bisa membuat jantung kamu berdebar. Dibintangi oleh James Franco, film ini sukses masuk ke nominasi Oscar.

 5. Life of Pi (2012)

Film ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang terdampar bersama seekor zebra, orangutan, hyena dan harimau royal bengal di sebuah sekoci, setelah kapal yang ditumpanginya karam.

Berjuang untuk tetap bertahan hidup di tengah laut, satu per satu hewan liar akhirnya mati. Sampai di tengah cerita hanya tersisa harimau dan Pi. Binatang tersebut, kemudian dinamai oleh Pi sebagai Richard Parker. Setelah 227 hari yang melelahkan akhirnya mereka berhasil diselamatkan.

Film ini menyoroti pentingnya adaptasi dan penerimaan ketika berada dalam situasi mengerikan. Ini menunjukkan bahwa manusia dan binatang dapat hidup berdampingan.

6. Gravity (2013)

Jika Anda mengira terdampar di luar angkasa dan berada di dalam kapal terdengar cukup menegangkan, bayangkan jatuh di luar angkasa tanpa kapal untuk kembali.

Film karya Alfonso Cuarón yang memenangkan Oscar ini dibintangi Sandra Bullock, seorang insinyur medis yang misi luar angkasa pertamanya berubah menjadi mengerikan, setelah puing-puing luar angkasa menghancurkan pesawat ulang-aliknya dan menewaskan kru lainnya.

Film survival terbaik, Gravity disambut dengan pujian karena arahan cerita dan visualnya. Dianggap sebagai salah satu film terbaik tahun 2013, film ini dipilih Institut Film Amerika dalam daftar Film Tahun Ini.

7. The Revenant (2015)

Berlatar cerita tahun 1823, The Revenant mengisahkan seorang pemburu bernama Hugh Glass yang nyaris mati diserang beruang grizzly.

Dalam kondisi terluka parah, Glass mendapat sejumlah perlakuan buruk dari pasukannya sendiri. Ia kemudian bertekad untuk bangkit dan menuntut balasan atas apa yang diterimanya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement