10 Font Keren untuk Logo Nama dan Makanan yang Menarik

Siti Nur Aeni
5 Juli 2022, 15:52
10 Font Keren untuk Logo yang Bagus dan Menarik
pixabay
Ilustrasi desain logo

Logo adalah sebuah tulisan, sketsa, atau gambar yang biasanya dijadikan sebagai simbol identitas sebuah organisasi, lembaga, perusahaan, daerah, negara, produk, dan lainnya. Bentuk logo saat ini juga sudah sangat beragam.

Salah satu daya tarik dari logo yaitu pada penggunaan font atau jenis huruf. Font keren untuk logo membuat tampilan logo semakin unik dan menarik. Lantas, apa saja font yang cocok untuk ditambahkan dalam logo? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini

Font Keren untuk Logo Nama

Dalam sebuah logo biasanya terdiri atas tiga unsur, yaitu gambar, nama brand, dan tagline. Namun, ada kalanya logo hanya terdiri atas tulisan yang berasal dari merek atau nama perusahaan tersebut.

Logo dengan bentuk nama ini memberikan kesan yang simpel namun tetap elegan. Agar logo tersebut semakin menarik dipandang, berikut ini sejumlah font keren untuk logo nama yang bisa Anda gunakan.

1. Font Steak

Steak merupakan font dalam kelompok script typeface yang cocok untuk menjadi desain tipografi logo. Font ini bisa memberikan kesan elegan dan menyenangkan. Font ini memiliki tampilan kelas atas dengan ekor panjang berputar yang menjadi ciri khas dari gaya huruf ini.

Meskipun termasuk font dekoratif, namun penggunaan font Steak masih bisa dibaca dengan jelas. Akan tetapi, sebelum menggunakan jenis font ini, alangkah baiknya untuk menguji logo dalam ukuran kecil. Tujuannya, untuk memastikan bahwa logo tersebut tetap terlihat jelas walaupun ukurannya kecil.

Jika tertarik menggunakan font ini, Anda diberi tiga jenis yaitu barbecue, braised, dan smoked. Anda bisa memilih salah satu font tersebut yang paling sesuai dengan logo yang akan dibuat.

2. Font Futura

Futura juga termasuk jenis font keren untuk logo. Font ini memiliki beberapa jenis mulai dari ringan, tebal, berat, miring, dan kental. Model font ini memberikan kesan sederhana, bersih, dan modern. Tak hanya itu, Futura juga mudah dibaca dan sangat cocok untuk digunakan dalam logo.

Meskipun demikian, tampilan font yang sangat sederhana membuat Anda harus memberikan kreativitas lebih, agar hasil akhirnya nampak lebih artistik.

3. Font Teko

Font bernama Teko juga cocok untuk menjadi pilihan huruf dalam logo nama. Font Teko memiliki tampilan yang lugas dan mudah dibaca. Jenis huruf ini mempunyai ukuran tinggi, bentuk persegi panjang, dan berjarak antar huruf.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement