10 Font Keren untuk Logo Nama dan Makanan yang Menarik

Salah satu daya tarik dalam sebuah logo adalah bentuk tulisan. Berikut beberapa font keren untuk logo yang bisa menjadi referensi Anda dalam membuat logo dari tulisan.
Siti Nur Aeni
5 Juli 2022, 15:52
10 Font Keren untuk Logo yang Bagus dan Menarik
pixabay
Ilustrasi desain logo

Logo adalah sebuah tulisan, sketsa, atau gambar yang biasanya dijadikan sebagai simbol identitas sebuah organisasi, lembaga, perusahaan, daerah, negara, produk, dan lainnya. Bentuk logo saat ini juga sudah sangat beragam.

Salah satu daya tarik dari logo yaitu pada penggunaan font atau jenis huruf. Font keren untuk logo membuat tampilan logo semakin unik dan menarik. Lantas, apa saja font yang cocok untuk ditambahkan dalam logo? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini

Font Keren untuk Logo Nama

Dalam sebuah logo biasanya terdiri atas tiga unsur, yaitu gambar, nama brand, dan tagline. Namun, ada kalanya logo hanya terdiri atas tulisan yang berasal dari merek atau nama perusahaan tersebut.

Logo dengan bentuk nama ini memberikan kesan yang simpel namun tetap elegan. Agar logo tersebut semakin menarik dipandang, berikut ini sejumlah font keren untuk logo nama yang bisa Anda gunakan.

Advertisement

1. Font Steak

Steak merupakan font dalam kelompok script typeface yang cocok untuk menjadi desain tipografi logo. Font ini bisa memberikan kesan elegan dan menyenangkan. Font ini memiliki tampilan kelas atas dengan ekor panjang berputar yang menjadi ciri khas dari gaya huruf ini.

Meskipun termasuk font dekoratif, namun penggunaan font Steak masih bisa dibaca dengan jelas. Akan tetapi, sebelum menggunakan jenis font ini, alangkah baiknya untuk menguji logo dalam ukuran kecil. Tujuannya, untuk memastikan bahwa logo tersebut tetap terlihat jelas walaupun ukurannya kecil.

Jika tertarik menggunakan font ini, Anda diberi tiga jenis yaitu barbecue, braised, dan smoked. Anda bisa memilih salah satu font tersebut yang paling sesuai dengan logo yang akan dibuat.

2. Font Futura

Futura juga termasuk jenis font keren untuk logo. Font ini memiliki beberapa jenis mulai dari ringan, tebal, berat, miring, dan kental. Model font ini memberikan kesan sederhana, bersih, dan modern. Tak hanya itu, Futura juga mudah dibaca dan sangat cocok untuk digunakan dalam logo.

Meskipun demikian, tampilan font yang sangat sederhana membuat Anda harus memberikan kreativitas lebih, agar hasil akhirnya nampak lebih artistik.

3. Font Teko

Font bernama Teko juga cocok untuk menjadi pilihan huruf dalam logo nama. Font Teko memiliki tampilan yang lugas dan mudah dibaca. Jenis huruf ini mempunyai ukuran tinggi, bentuk persegi panjang, dan berjarak antar huruf.

Font ini memberikan kesan elegan dan futuristik. Font Teko ini cocok menjadi logo brand teknologi, otomotif, atau arsitektur.

4. Font Expletus Sans

Expletus Sans termasuk font yang modern dan cocok menjadi logo nama. Tampilan font ini sederhana, namun tetap estetik. Maka dari itu, font ini sangat cocok untuk logo dengan desain yang tidak konvensional. Jenis font ini juga membuat logo lebih mudah dibaca meskipun dari jarak jauh.

Font Keren untuk Logo Makanan

Salah produk yang biasanya memiliki logo khusus yaitu produk makanan. Logo makanan umumnya dibuat dengan elemen gambar dan tulisan. Adapun beberapa font keren untuk logo makanan, sebagai berikut?

1. Font Blenda Script

Blenda Script mempunyai tampilan bold, artistik, namun tetap terlihat vintage. Font ini bisa digunakan untuk logo makanan yang memberikan kesan elegan namun tetap bernilai seni. Tak hanya itu, font ini juga mudah dibaca sehingga cocok menjadi elemen logo.

2. Font Egg

Jika Anda hendak membuat logo makanan dengan elemen tulisan, font bernama Egg ini bisa menjadi pilihan. Font ini memiliki tampilan kurus, sehingga terlihat flat dan tipis. Meskipun demikian, font ini masih mudah dibaca sehingga cocok ditambahkan dalam logo yang dipadukan dengan gambar atau ikon dari brand tersebut.

3. Font Coves

Coves juga termasuk font keren untuk logo makanan. Coves sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuat logo dengan tampilan sederhana, casual, dan jelas. Font ini memberikan kesan minimalis dan elegan.

4. Font Canilari

Canilari juga termasuk font yang dapat dipilih untuk membuat logo makanan. Canilari termasuk font futuristik dengan nuansa post modern. Jenis huruf ini memberikan kesan kreatif dan tradisional. Tak hanya itu, font ini juga menampilkan tulisan yang tegas dan mudah dibaca, sehingga bisa ditambahkan dalam elemen logo brand makanan.

5. Font Southwave

Southwave juga bisa dipilih untuk font keren untuk logo makanan. Font ini memiliki tampilan yang unik dan bernilai seni. Meskipun demikian, bentuk font ini juga bisa membuat tulisan mudah dibaca.

6. Font Thirsty Soft

Thirsty Soft juga bisa menjadi pilihan jenis huruf untuk logo makanan. Font ini memiliki bentuk bulan dengan kesan hangat dan vintage. Selain digunakan untuk logo makanan, font ini juga bisa digunakan untuk desain buku menu cafe atau kedai es krim.

Itulah sejumlah pilihan font keren untuk logo. Anda bisa memilih salah satu jenis font tersebut yang sesuai dengan jenis dan value produk yang Anda miliki.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait