Cek 10 Film Horor Korea Netflix Terbaik

Annisa Fianni Sisma
22 September 2022, 14:59
FILM HOROR KOREA NETFLIX
netflix
Poster film Netflix

Film horor memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat khususnya penggemar film horor. Namun ada beberapa film horor yang mudah diprediksi dan ada yang mengejutkan. Salah satu film horor yang menarik adalah film horor Korea Netflix. Berikut daftar film horor Korea Netflix yang menarik ditonton.

1. The Call

The Call merupakan film horor Korea Netflix yang mengambil alur cerita dari kisah klasik seperti Timecrimes. Film horor Korea Netflix ini menceritakan Seo Yeo yang menerima telepon dari masa lalu, orang itu memberikan penawaran untuk membuat ayah Seo Yeo hidup kembali.

Seseorang dalam telepon itu bernama Young Sook, wanita muda yang tinggal di rumahnya pada 1999. Keduanya pun kemudian berteman. Sayangnya, hal ini justru membuat Seo Yeo kebingungan dengan interaksinya bersama Young Sook, karena justru mendatangkan masalah besar. Tak hanya itu, dia  juga menemukan fakta-fakta lain yang mengerikan.

2. Alive

Alive adalah film original Netflix yang bertema zombi. film horor Korea Netflix berjudul Alive ini menceritakan tentang vlogger yang terjebak dalam apartemennya saat ada zombi. Kehidupannya yang normal berubah saat dia menonton berita di televisi.

Saat dia mendengar semua orang berteriak dan berlari menghindari musibah yang ada di kota, dia pun membuka jendela dan perlahan mulai memahami apa yang terjadi. Ternyata mereka berlari menghindari kawanan zombi yang mengejarnya. Selanjutnya, dia harus memilih antara isolasi atau bertarung melawan para zombi.

3. Sweet Home

Film horor Korea Netflix yang berasal dari Webtoon ini menyajikan sosok monster mengerikan. Film ini dirilis pada Desember 2020. Sweet Home menjadi salah satu tayangan terbaik dan masuk jajaran Top 10 Netflix di Amerika Serikat.

Film Sweet Home ini menceritakan seorang pemuda bernama Hyun yang kehilangan semua keluarganya karena kecelakaan mengerikan. Dia pun pindah ke apartemen baru dan menyadari bahwa huniannya tersebut memiliki banyak monster mengerikan berkeliaran.

4. Nightmare High

Nightmare High menjadi film horor Korea Netflix yang terpilih karena kisahnya menyuguhkan perjalanan surealis. Nightmare High menceritakan siswa yang mulai menemukan fenomena aneh di hidupnya. Seorang guru baru yang aneh datang ke hidup mereka dan seketika impian banyak siswa terwujud menjadi nyata.

5. Hellbound

Hellbound menjadi salah satu film horor Korea Netflix yang wajib ditonton. Film ini menyajikan kisah horor yang juga dark fantasy. Banyak makhluk horor dan misterius yang menyerang ke penjuru kota seakan memang bertujuan menghukum manusia.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement