Cek 10 Film Horor Korea Netflix Terbaik

Film horor memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat khususnya penggemar film horor. Berikut daftar film horor Korea Netflix yang menarik ditonton.
Annisa Fianni Sisma
22 September 2022, 14:59
FILM HOROR KOREA NETFLIX
netflix
Poster film Netflix

Film horor memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat khususnya penggemar film horor. Namun ada beberapa film horor yang mudah diprediksi dan ada yang mengejutkan. Salah satu film horor yang menarik adalah film horor Korea Netflix. Berikut daftar film horor Korea Netflix yang menarik ditonton.

1. The Call

The Call merupakan film horor Korea Netflix yang mengambil alur cerita dari kisah klasik seperti Timecrimes. Film horor Korea Netflix ini menceritakan Seo Yeo yang menerima telepon dari masa lalu, orang itu memberikan penawaran untuk membuat ayah Seo Yeo hidup kembali.

Seseorang dalam telepon itu bernama Young Sook, wanita muda yang tinggal di rumahnya pada 1999. Keduanya pun kemudian berteman. Sayangnya, hal ini justru membuat Seo Yeo kebingungan dengan interaksinya bersama Young Sook, karena justru mendatangkan masalah besar. Tak hanya itu, dia  juga menemukan fakta-fakta lain yang mengerikan.

2. Alive

Alive adalah film original Netflix yang bertema zombi. film horor Korea Netflix berjudul Alive ini menceritakan tentang vlogger yang terjebak dalam apartemennya saat ada zombi. Kehidupannya yang normal berubah saat dia menonton berita di televisi.

Advertisement

Saat dia mendengar semua orang berteriak dan berlari menghindari musibah yang ada di kota, dia pun membuka jendela dan perlahan mulai memahami apa yang terjadi. Ternyata mereka berlari menghindari kawanan zombi yang mengejarnya. Selanjutnya, dia harus memilih antara isolasi atau bertarung melawan para zombi.

3. Sweet Home

Film horor Korea Netflix yang berasal dari Webtoon ini menyajikan sosok monster mengerikan. Film ini dirilis pada Desember 2020. Sweet Home menjadi salah satu tayangan terbaik dan masuk jajaran Top 10 Netflix di Amerika Serikat.

Film Sweet Home ini menceritakan seorang pemuda bernama Hyun yang kehilangan semua keluarganya karena kecelakaan mengerikan. Dia pun pindah ke apartemen baru dan menyadari bahwa huniannya tersebut memiliki banyak monster mengerikan berkeliaran.

4. Nightmare High

Nightmare High menjadi film horor Korea Netflix yang terpilih karena kisahnya menyuguhkan perjalanan surealis. Nightmare High menceritakan siswa yang mulai menemukan fenomena aneh di hidupnya. Seorang guru baru yang aneh datang ke hidup mereka dan seketika impian banyak siswa terwujud menjadi nyata.

5. Hellbound

Hellbound menjadi salah satu film horor Korea Netflix yang wajib ditonton. Film ini menyajikan kisah horor yang juga dark fantasy. Banyak makhluk horor dan misterius yang menyerang ke penjuru kota seakan memang bertujuan menghukum manusia.

6. Goedam

Goedam merupakan salah satu film horor Korea Netflix yang menceritakan kisah hantu hanya dengan durasi 10 menit di setiap episodenya. Film series ini dianggap mengesankan karena mampu menyampaikan film hanya dengan waktu singkat.

Film series ini menyajikan kisah horor yang berbeda-beda di setiap episode. Kisahnya mengikuti legenda urban di Korea, mulai dari munculnya hantu di sekolah hingga kecelakaan di jalan raya. Hal itu membuat Goedam semakin menarik untuk disaksikan peminat film horor.

7. The Guest

The Guest menggabungkan kisah misteri kerasukan setan dan pembunuhan. Film in menyajikan petualangan paranormal bernama Hwa Pyung yang bertekad menghentikan iblis jahat bernama Sohn. Hwa Pyung tak berjuang sendirian, dia bekerja sama dengan pendeta dan detektif yang awalnya tidak percaya akan kehadiran roh di dunia.

8. Svaha: The Sixth Finger

film horor Korea Netflix yang menarik selanjutnya adalah Svaha: The Sixth Finger. Film ini merupakan film horor psikologis yang menggali dunia pemujaan. Svaha menghadirkan agama Budha dan Esoterisme yang jarang dieksplorasi dalam film horor.

Svaha mengikuti pendeta yang mengekspos kelompok agama yang lebih banyak merugikan. Selanjutnya, pendeta juga menemukan sekte yang dikenal sebagai Gunung Rusa. Dia juga melihat bahwa Gunung Rusa berkaitan dengan pembunuhan yang terjadi. Kisah ini sangat menarik dan berbeda dari film horor pada umumnya.

9. Kingdom

Film horor Korea Netflix yang berjudul Kingdom ini hadir dengan dua season. Kingdom adalah film horor yang mengangkat cerita zombi. Penonton akan menyaksikan banyaknya pertumpahan darah pada film berlatar era Joseon di Korea Selatan. Kingdom juga menyajikan politik di tengah kegentingan yang terjadi akibat munculnya pasukan zombi.

10. All of Us Are Dead

All of Us Are Dead menjadi film horor Korea Netflix yang paling menegangkan dan fenomenal, karena menjadi perbincangan masyarakat. Film ini mengisahkan sekelompok siswa SMA yang terperangkap di sekolah karena wabah zombi. Mereka harus menyelamatkan diri agar tidak terinfeksi gigitan zombi.

Itulah 10 film horor Korea Netflix yang wajib ditonton beserta sinopsis singkatnya. Film ini tak hanya menghadirkan kisah horor tetapi beberapa film juga menyampaikan dark fantasy, thriller, dan eksorsisme. Tentu 10 film horor Korea Netflix di atas dapat menjadi tontonan bersama teman atau keluarga yang tertarik dan tertantang menonton film horor.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait