10 Film Kartun Disney dengan Rating Tinggi di Rotten Tomatoes

Situs Rotten Tomatoes menampilkan ulasan dan menentukan rating film. Sebagai panduan, berikut film kartun Disney dengan rating tinggi di Rotten Tomatoes.
Image title
26 September 2022, 06:03
Ilustrasi, poster film Pinocchio (1940), film kartun Disney dengan rating tertinggi di Rotten Tomatoes
imdb.com
Ilustrasi, poster film Pinocchio (1940), film kartun Disney dengan rating tertinggi di Rotten Tomatoes

Film kartun merupakan film di mana gambar, lukisan, atau ilustrasi ditampilkan secara bingkai demi bingkai. Film kartun umumnya ditujukan pada anak-anak. Tetapi, film jenis ini juga dapat ditonton oleh semua umur.

Menonton film kartun dapat menjadi cara mendidik anak melalui hiburan. Melalui film kartun, anak-anak dapat menyaksikan pemikiran, ide, dan konsep secara ringan dan menyenangkan. Selain itu, film kartun juga dapat merangsang kreativitas.

Seiring berkembangnya teknologi, film kartun semakin beragam dengan gaya khas yang unik, termasuk film kartun Disney. Perusahaan Disney termasuk pelopor dalam dunia perfilman kartun. Hingga saat ini, ada banyak film kartun yang dirilis Disney.

Banyaknya pilihan tersebut terkadang membingungkan. Oleh sebab itu, situs ulasan berjudul Rotten Tomatoes menyajikan rating untuk berbagai film dan serial. Situs ini dapat membantu penonton menentukan film kartun Disney mana yang layak ditonton.

Advertisement

Sebagai panduan, berikut film kartun Disney dengan rating tinggi di Rotten Tomatoes.

1. Pinocchio (1940)

Pinocchio adalah film kartun Disney dengan rating tertinggi di Rotten Tomatoes. Dalam film ini, seorang penemu bernama Gepetto menciptakan boneka kayu yang disebut Pinocchio. Suatu hari, keinginannya agar Pinocchio menjadi anak laki-laki sejati secara tak terduga dikabulkan oleh peri.

Peri itu menugaskan Jiminy Cricket untuk bertindak sebagai suara hati Pinokio untuk menjauhkannya dari masalah. Jiminy tidak terlalu berhasil dalam usaha ini dan sebagian besar mengakibatkan Pinocchio mengalami kesulitan.

2. Zootopia (2016)

Film kartun Disney dengan rating tinggi selanjutnya yaitu Zootopia. Di dunia, di mana hewan tidak berniat memakan satu sama lain, kelinci kecil bernama Judy Hopps tumbuh di sebuah peternakan.

Kini, Judy meninggalkan keluarganya untuk mengejar mimpinya menjadi polisi kelinci pertama di Zootopia. Sementara di sana, dia bertemu dengan seorang penipu rubah bernama Nick Wilde dan mereka harus bekerja sama setelah sebuah insiden mengancam Zootopia.

3. Snow White and the Seven Dwarfs (1937)

Film Snow White and the Seven Dwarfs menceritakan Putri Salju yang cantik dan baik hati. Namun, sang ratu yang cemburu terhasut Cermin Ajaib yang menyatakan Putri Salju sebagai gadis tercantik.

Ratu berencana membunuh Putri Salju, sehingga dia harus melarikan diri ke hutan. Kemudian ia berteman dengan tujuh kurcaci yang manis, yaitu Doc, Sneezy, Grumpy, Happy, Bashful, Sleepy, dan Dopey.

Tetapi, ratu berhasil menipu Putri Salju dengan memakan apel beracun dan tertidur lelap. Kini, hanya keajaiban ciuman cinta sejati yang dapat membangunkan Putri Salju.

4. One Hundred and One Dalmatians (1961)

One Hundred and One Dalmatians menceritakan pasangan anjing Dalmatian bernama Pongo dan Perdita yang memiliki 15 anak anjing. Sementara itu, seorang wanita bernama Cruella De Vil menyukai anak-anak anjing dan ingin membuat mantel kulit Dalmatian yang indah.

Dalam film kartun Disney ini, Cruella menyewa beberapa preman untuk menculik anak-anak anjing dan menahan mereka di rumahnya. Pongo dan Perdita meminta bantuan anjing lokal London untuk menemukan dan menyelamatkan para anjing.

5. Dumbo (1941)

Seekor gajah sirkus muda lahir dengan telinga besar yang lucu dan diberi julukan Dumbo. Suatu hari di sebuah pertunjukan, dia diejek oleh sekelompok anak-anak, sehingga menghasut ibunya menjadi marah dan membuatnya dikurung.

Setelah telinga Dumbo menyebabkan kecelakaan, dia dipaksa berpakaian seperti badut dan melakukan aksi berbahaya. Semuanya berubah ketika Dumbo menemukan bakat barunya.

6. Moana (2016)

Moana merupakan film kartun Disney yang diadaptasi dari mitologi Polinesia. Dalam film ini, Moana Waialiki adalah penggemar pelayaran laut dan satu-satunya putri seorang kepala suku. Moana menyadari nelayan pulang tanpa membawa ikan dan panen gagal.

Setelah diselidiki, Moana mengetahui bahwa manusia setengah dewa bernama Maui menyebabkan penyakit karena mencuri hati Dewi Te Fiti. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan pulau itu adalah dengan membujuk Maui agar mengembalikan hati Te Fiti.

Maka, dimulailah petualangan Moana melintasi lautan luas untuk mencari Maui dan mengembalikan hati Te Fiti.

7. Aladdin (1992)

Film kartun Disney ini menceritakan seorang anak jalanan miskin bernama Aladdin yang menghabiskan waktunya dengan mencuri makanan dari pasar Kota Agrabah. Petualangannya dimulai ketika dia bertemu dengan seorang gadis muda yang kebetulan adalah Putri Jasmine.

Kehidupan Aladdin tiba-tiba berubah ketika dia mengambil lampu ajaib dari Gua Keajaiban. Aladdin bertemu jin yang suka bersenang-senang dan ingin memiliki kebebasannya. Oleh sebab itu, ia mengabulkan beberapa keinginan Aladdin.

Di sisi lain, penasehat sultan bernama Jafar yang licik memiliki rencananya sendiri untuk membunuh Aladdin dan mencuri lampunya.

8. Fantasia (1940)

Fantasia adalah film kartun Disney yang menampilkan kumpulan animasi interpretasi karya besar musik klasik Barat, mulai dari yang abstrak hingga penggambaran mitologi dan fantasi, serta tema lain, termasuk prasejarah, supranatural, dan sakral.

9. Beauty And The Beast (1991)

Beauty And The Beast merupakan film kartun Disney tentang cinta tulus yang tidak mengenal rupa. Diceritakan bahwa Pangeran Adam yang egois dikutuk oleh seorang penyihir misterius sehingga berpenampilan seperti binatang buas.

Satu-satunya cara untuk mematahkan kutukan adalah mendapatkan cinta sejati. Namun, apakah akan ada wanita yang mencintai si buruk rupa? Sepuluh tahun kemudian, seorang pria bernama Maurice sedang dalam perjalanan dan beristirahat di kastil terpencil.

Maurice memetik bunga untuk anaknya, Belle. Tetapi, ternyata pangeran buruk rupa keluar dari kastil dan menangkap Maurice. Sementara itu, Belle mencari ayahnya, kemudian menawarkan diri sebagai tahanan, menggantikan ayahnya.

Belle awalnya tidak menyukai tinggal di kastil. Dengan bantuan dari staf kastil yang magis, Belle belajar menghargai kondisinya dan perlahan jatuh cinta pada si buruk rupa. Namun, di desa, seorang pemburu bernama Gaston terobsesi dengan Belle. Gaston mengetahui keberadaan Belle di dalam kastil dan berencana membunuh si buruk rupa.

10. Raya And The Last Dragon (2021)

Lima abad yang panjang setelah pengorbanan tanpa pamrih dari naga ajaib, tanah Kumandra yang dulu damai, kini menjadi berantakan dan terbagi menjadi lima negara. Tanah tersebut dihuni faksi yang bertikai, penuh ketidakpercayaan, dan ancaman.

Sementara itu, makhluk Druun muncul kembali dan hanya seekor naga terakhir yang dapat menghentikannya. Oleh sebab itu, seorang putri bernama Raya memulai pencarian sarat bahaya untuk melacak makhluk naga yang baik hati itu. Akankah Raya menemukan naga terakhir yang perkasa?

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait