17 Film Disney Terbaru 2021, Bisa Nonton di Disney+

Image title
1 Oktober 2021, 00:35
Film Disney Terbaru
Disney Pictures
Walt Disney Pictures

Perusahaan perfilman Walt Disney Pictures selalu menyajikan beragam tontonan untuk mewarnai layar lebar setiap tahunnya. Meski pandemi masih melanda, dan banyak bioskop yang belum beroperasi secara normal, Disney tidak gentar.

Puluhan judul film terus dirilis, meski beberapa di antaranya harus ditanyangkan secara eksklusif di platform streaming digital mereka, yakni Disney+.

Berikut 17 film Disney terbaru 2021 yang sayang untuk dilewatkan.

1. Raya and the Last Dragon

Raya and the Last Dragon produksi Walt Disney Animation Studios, telah tayang di bioskop dan layanan streaming Disney+ Hotstar.

Film animasi ini diperankan Kelly Marie Tran, Alan Tudyk, Gemma Chan, Awkwafina, Ross Butler, Daniel Dae Kim, Sandra Oh, Benedict Wong, Patti Harrison, dan Lucille Soong.

Raya and the Last Dragon menceritakan perjalanan Raya, seorang pendekar perempuan yang mencari naga terakhir demi menyelamatkan masyarakat Kumandra dari gerombolan monster. Raya pun harus berhadapan dengan banyak musuh yang ingin menemukan lokasi naga terakhir.

2. Cruella

Film Disney terbaru yang tayang Mei 2021 berjudul Cruella, diangkat berdasarkan karakter Disney, Cruella de Vil. Film berlatar London tahun 1970-an ini, menceritakan kehidupan tokoh jahat dari film 101 Dalmatians yakni Cruella de Vil (Emma Stone).

Sebelum berubah menjadi Cruella, dia adalah seorang gadis pintar dan berbakat desain bernama Estella. Namun, konfliknya dengan Baroness Von Hellman (Emma Thompson), membuatnya ingin membalas dendam, dengan mengubah kepribadiannya 180 derajat.

3. Luca 

Luca adalah film Disney 2021 yang diproduksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios. Film disney terbaru ini menceritakan Luca yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia.

Pertemuannya dengan Alberto, membuat Luca melanggar aturan dengan muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut. Luca sebenarnya adalah monster laut dari dunia lain, yang tinggal di bawah permukaan air.

4. Jungle Cruise 

Film Disney terbaru berikutnya yang juga tayang di tahun ini adalah Jungle Cruise. Film ini terinspirasi dari wahana di Disneyland yang juga bernama Jungle Cruise.

Jungle Cruise mengisahkan Frank Wolff (Dwayne Johnson), seorang kapten kapal yang menjelajahi hutan Amazon untuk menemukan pohon kehidupan yang berkhasiat, namun itu juga bisa membangkitkan iblis.

Bersama dengan sang ilmuwan Dr. Lily Houghton (Emily Blunt), mereka harus menghadapi berbagai rintangan untuk menemukan pohon tersebut.

5. Free Guy

Rekomendasi film Disney terbaru yang tak boleh dilewatkan tahun ini yaitu Free Guy. Film ini bergenre fiksi ilmiah yang berpadu dengan aksi dan sentuhan komedi.

Free Guy mengisahkan Guy (Ryan Reynolds) yang bertemu dengan Molotov Girl (Jodie Comer). Mereka ternyata hidup dalam dunia video gim yang dikontrol oleh orang lain.

6. Encanto

Film animasi Disney terakhir yang akan menutup tahun 2021 yaitu Encanto. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang hidup di pegunungan Kolombia.

Anggota keluarga tersebut dikaruniai kekuatan magis, kecuali sang gadis. Encanto menjadi film pertama Disney yang mengangkat budaya Amerika Latin.

7. Only Murders in The Building

Only Murders in The Building menceritakan kisah tiga orang asing yang terobsesi dengan kasus kriminal. Suatu hari, ketiganya terlibat dalam sebuah investigasi saat tengah menyelidiki kematian seorang tetangga di gedung apartemen mereka di New York City.

8. Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles

Debut perdana Billie Eilish di Disney+ Hotstar hadir dalam Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles. Billie akan membawakan semua lagu dari album terbarunya Happier Than Ever.

Konser sinematik ini juga akan menampilkan FINNEAS, Paduan Suara Anak Los Angeles dan Los Angeles Philharmonic, yang dipimpin oleh Gustavo Dudamel dan Romero Lubambo.

Film ini disutradarai oleh Robert Rodriguez dan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 3 September 2021.

9. Vacation Friends

Film komedi ini bercerita tentang pasangan unik nan kaku, Marcus dan Emily yang bertemu dengan pasangan suami-istri berjiwa bebas, yakni Ron dan Kayla, saat berlibur di sebuah resort di Mexico. Keduanya pun hanyut dalam keceriaan dan pesta pora bersama teman liburan barunya tersebut.

Beberapa bulan kemudian, Marcus dan Emily dikejutkan dengan kehadiran Ron dan Kayla secara tiba-tiba di pernikahan mereka untuk membeberkan rahasia yang terjadi selama liburan. Film ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 3 September 2021.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement