17 Film Disney Terbaru 2021, Bisa Nonton di Disney+

Disney seakan tak pernah berhenti memproduksi film untuk disajikan pada penontonnya. Tahun ini, puluhan judul telah dirilis. Berikut 17 film Disney terbaru 2021.
Image title
1 Oktober 2021, 00:35
Film Disney Terbaru
Disney Pictures
Walt Disney Pictures

Perusahaan perfilman Walt Disney Pictures selalu menyajikan beragam tontonan untuk mewarnai layar lebar setiap tahunnya. Meski pandemi masih melanda, dan banyak bioskop yang belum beroperasi secara normal, Disney tidak gentar.

Puluhan judul film terus dirilis, meski beberapa di antaranya harus ditanyangkan secara eksklusif di platform streaming digital mereka, yakni Disney+.

Berikut 17 film Disney terbaru 2021 yang sayang untuk dilewatkan.

1. Raya and the Last Dragon

Raya and the Last Dragon produksi Walt Disney Animation Studios, telah tayang di bioskop dan layanan streaming Disney+ Hotstar.

Film animasi ini diperankan Kelly Marie Tran, Alan Tudyk, Gemma Chan, Awkwafina, Ross Butler, Daniel Dae Kim, Sandra Oh, Benedict Wong, Patti Harrison, dan Lucille Soong.

Raya and the Last Dragon menceritakan perjalanan Raya, seorang pendekar perempuan yang mencari naga terakhir demi menyelamatkan masyarakat Kumandra dari gerombolan monster. Raya pun harus berhadapan dengan banyak musuh yang ingin menemukan lokasi naga terakhir.

2. Cruella

Film Disney terbaru yang tayang Mei 2021 berjudul Cruella, diangkat berdasarkan karakter Disney, Cruella de Vil. Film berlatar London tahun 1970-an ini, menceritakan kehidupan tokoh jahat dari film 101 Dalmatians yakni Cruella de Vil (Emma Stone).

Sebelum berubah menjadi Cruella, dia adalah seorang gadis pintar dan berbakat desain bernama Estella. Namun, konfliknya dengan Baroness Von Hellman (Emma Thompson), membuatnya ingin membalas dendam, dengan mengubah kepribadiannya 180 derajat.

3. Luca 

Luca adalah film Disney 2021 yang diproduksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios. Film disney terbaru ini menceritakan Luca yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia.

Pertemuannya dengan Alberto, membuat Luca melanggar aturan dengan muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut. Luca sebenarnya adalah monster laut dari dunia lain, yang tinggal di bawah permukaan air.

4. Jungle Cruise 

Film Disney terbaru berikutnya yang juga tayang di tahun ini adalah Jungle Cruise. Film ini terinspirasi dari wahana di Disneyland yang juga bernama Jungle Cruise.

Jungle Cruise mengisahkan Frank Wolff (Dwayne Johnson), seorang kapten kapal yang menjelajahi hutan Amazon untuk menemukan pohon kehidupan yang berkhasiat, namun itu juga bisa membangkitkan iblis.

Bersama dengan sang ilmuwan Dr. Lily Houghton (Emily Blunt), mereka harus menghadapi berbagai rintangan untuk menemukan pohon tersebut.

5. Free Guy

Rekomendasi film Disney terbaru yang tak boleh dilewatkan tahun ini yaitu Free Guy. Film ini bergenre fiksi ilmiah yang berpadu dengan aksi dan sentuhan komedi.

Free Guy mengisahkan Guy (Ryan Reynolds) yang bertemu dengan Molotov Girl (Jodie Comer). Mereka ternyata hidup dalam dunia video gim yang dikontrol oleh orang lain.

6. Encanto

Film animasi Disney terakhir yang akan menutup tahun 2021 yaitu Encanto. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang hidup di pegunungan Kolombia.

Anggota keluarga tersebut dikaruniai kekuatan magis, kecuali sang gadis. Encanto menjadi film pertama Disney yang mengangkat budaya Amerika Latin.

7. Only Murders in The Building

Only Murders in The Building menceritakan kisah tiga orang asing yang terobsesi dengan kasus kriminal. Suatu hari, ketiganya terlibat dalam sebuah investigasi saat tengah menyelidiki kematian seorang tetangga di gedung apartemen mereka di New York City.

8. Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles

Debut perdana Billie Eilish di Disney+ Hotstar hadir dalam Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles. Billie akan membawakan semua lagu dari album terbarunya Happier Than Ever.

Konser sinematik ini juga akan menampilkan FINNEAS, Paduan Suara Anak Los Angeles dan Los Angeles Philharmonic, yang dipimpin oleh Gustavo Dudamel dan Romero Lubambo.

Film ini disutradarai oleh Robert Rodriguez dan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 3 September 2021.

9. Vacation Friends

Film komedi ini bercerita tentang pasangan unik nan kaku, Marcus dan Emily yang bertemu dengan pasangan suami-istri berjiwa bebas, yakni Ron dan Kayla, saat berlibur di sebuah resort di Mexico. Keduanya pun hanyut dalam keceriaan dan pesta pora bersama teman liburan barunya tersebut.

Beberapa bulan kemudian, Marcus dan Emily dikejutkan dengan kehadiran Ron dan Kayla secara tiba-tiba di pernikahan mereka untuk membeberkan rahasia yang terjadi selama liburan. Film ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 3 September 2021.

10. Star Wars: Visions

Setiap film pendek animasi Star Wars: Visions mengambil inspirasi dari mitologi dan warisan budaya Jepang. Film ini akan diperlihatkan melalui gaya animasi dan sudut pandang dari ketujuh studio anime asal Jepang, yakni Kamikaze Douga, Geno Studio (Twin Engine), Studio Colorido (Twin Engine), TRIGGER, Kinema Citrus, Science Saru, dan Production I.G. Film ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 22 September 2021.

11. The Watcher

Film Disney terbaru lainnya menceritakan Krishna yang baru mengalami cedera dan terpaksa melakukan pemulihan di rumah. Namun, berkat teropong pemberian teman-temannya, Krishna kini dapat memerhatikan tetangga yang dia suka, Tiara.

Situasi seketika berubah ketika dia melihat sekelompok orang yang merencanakan penculikan terhadap Tiara. Merasa khawatir, Krishna pun berusaha menghentikan rencana tersebut sebelum hal buruk terjadi kepada Tiara.

12. American Horror Story: Double Feature

American Horror Story: Double Feature menceritakan tentang seorang penulis, bersama istrinya yang sedang hamil dan putrinya yang baru saja pindah ke kota terpencil pada musim dingin. Selagi mereka menetap, para penduduk asli di kota tersebut mulai memperlihatkan diri mereka yang sesungguhnya.

American Horror Story: Double Feature merupakan musim ke-10 dari serial antologi penerima penghargaan ciptaan Ryan Murphy dan Brad Falchuk.

13. Marvel Studios: Legends

Film dokumenter ini akam memperlihatkan kembali para pahlawan ikonik, penjahat, dan momen spesial di Marvel Cinematic Universe (MCU) dan cerita menarik di baliknya. Film tersebut tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 1 September 2021.

14. Devious Maids

Cerita bermula saat kasus pembunuhan seorang asisten rumah tangga terjadi di Beverly Hills, tempat tinggal para keluarga terpandang. Para asisten rumah tangga lainnya yang tidak kalah cerdik pun mulai menginvestigasi untuk mengungkap dalang di balik kejadian ini. Film ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 10 September 2021.

15. The Last Man

Film ini diangkat dari kisah DC Comics ciptaan Brian K Vaughan dan Pia Guerra, Y: The Last Man. The Last Man menceritakan kejadian pasca-kiamat yang memusnahkan semua mamalia dengan kromosom Y, kecuali seorang pria cisgender dan monyet peliharaannya. Para penyintas pun berjuang membangun dunia yang lebih baik. Film Disney Terbaru ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 17 September 2021.

16. 22 vs. Earth

22 vs. Earth merupakan film pendek spin-off dari pemenang Film Animasi Terbaik Oscar 2021, Soul. Film ini mengungkapkan keadaan dan alasan jiwa 22 yang membenci Bumi.

Angka 22 digambarkan sebagai jiwa yang tak pernah mau ke Bumi. Semua mentornya yang merupakan orang-orang hebat di Bumi menyerah membantu 22 menemukan sparks yang bisa disebut inspirasi atau semangat hidup.

Pada dasarnya, setiap jiwa dipercayakan kepada satu mentor yang membantu mereka menemukan sparks. Hal itu bisa berbentuk sebuah keahlian, kesukaan, minat, dan lainnya. Apabila sudah mendapatkannya, jiwa itu akan diberi satu stempel. Jiwa tersebut kemudian bisa ke Bumi jika seluruh slot stempel telah terisi.

Kisah 22 vs. Earth menceritakan 22 yang selalu mengungkapkan kebenciannya terhadap Bumi, salah satunya karena kesendirian yang kerap menghampirinya. Oleh sebab itu, dia mulai menyiapkan rencana agar para jiwa tak perlu lagi ke Bumi. Ia mengajak lima jiwa kosong untuk menggelar aksi pemberontakan. 22 membuat aksi bernama APOCALYPSE.

Namun dalam upaya pemberontakannya, 22 dan jiwa-jiwa yang lain menemukan hal yang tidak terduga yang membawanya mengenal makna kehidupan yang sesungguhnya. Sutradara Kevin Nolting mengatakan film pendek ini menggambarkan kisah yang tak bisa diceritakan dalam Soul.

17. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Film ini merupakan adaptasi dari komik Mandarin berjudul Shang Chi yang diproduksi oleh Marvel Comics. Dikutip dari Screenrant.com, komik tersebut bercerita tentang Shang Chi, seorang master Kung Fu dari China.

Dalam komik itu, terdapat cerita organisasi The Ten Rings, yang memiliki sepuluh cincin. Semua cincin tersebut adalah artefak alien yang berasal dari sisa kapal luar angkasa yang jatuh. Setiap cincin memiliki kekuatan berbeda.

Perusahaan film, Marvel Cinematic Universe (MCU), menulis ulang cerita tentang sepuluh cincin tersebut. Cerita itu berisi tentang asal usul dari sepuluh cincin dan cerita penemuan cincin oleh Wenwu (ayah Shang Chi).

Ada beberapa versi cerita, yaitu sepuluh cincin itu ditemukan Wenwu di pemakaman, ada pula yang mengatakan di kawah dan barusaja jatuh ke Bumi.

Adegan pembukaan dalam film menunjukkan Shang-Chi lahir tak lama setelah orang tuanya bertemu sekitar 1996. Kemudian, scene menunjukkan keadaan Shang Chi pada 2021, sekitar akhir Maret dan awal April, ketika festival Cina Qingming Jie digelar, serta ketika gerbang ke Ta Lo dibuka.

Shang Chi terlibat dalam organisasi gelap The Ten Rings yang dipimpin oleh Wenwu, ayahnya. Saat remaja, ia harus menyelesaikan misi membunuh orang yang telah melenyapkan nyawa sang ibu. 

Shang Chi tahu Wenwu memiliki sepuluh cincin dengan kekuatan aneh. Cincin tersebut dapat memanipulasi berbagai energi secara misterius. Kekuatan sepuluh cincin itu dapat menghancurkan organisasi gelap Ten Rings dalam cerita Shang Chi.

Ketika terlibat perkelahian dengan Wenwu, Shang Chi mengambil dan menggunakan sepuluh cincin itu. Sepuluh cincin itu mengeluarkan kekuatan luar biasa dan berubah warna menjadi emas.

Sinyal yang dikeluarkan sepuluh cincin dapat membawa Shang Chi melakukan perjalanan dari seluruh alam semesta Ta Lo ke Kamar-Taj di Bumi.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait