10 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam Ini Efektif Mencerahkan

Annisa Fianni Sisma
26 September 2022, 12:46
rekomendasi skincare untuk kulit kusam
Pexel
Ilustrasi penggunaan masker wajah

Kulit kusam menjadi salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Kulit kusam dan tidak bercahaya bukan hanya terlihat kotor, tetapi juga terlihat tidak sehat. Bahkan terkadang dapat mempengaruhi kepercayaan diri.

Faktor penyebab kulit kusam adalah kerap beraktivitas di luar ruangan. Kulit terus menerus terpapar polusi dan sinar matahari membuatnya kotor dan sel kulit mati pun bertumpuk. Agar terhindar dari masalah kulit kusam, berikut rekomendasi skincare untuk kulit kusam.

1. Facial Wash: Senka Perfect White Clay

Rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang pertama yakni Senka Perfect White Clay. Facial wash ini membantu mencerahkan kulit secara efektif karena memiliki 5x brightening power. Produk ini mengandung White Cocoon dan Double Hyaluronic Acid. Pemakaian rutin Senka Perfect White Clay dapat membuat kulit kusam menjadi bersih dan bersinar.

2. Facial Foam: Senka Perfect Whip Berry Night

Facial foam lain yang dapat menjadi pilihan mengatasi kulit kusam adalah Senka Perfect Whip Berry Night. Facial foam ini dapat membuat kulit wajah cerah merona dengan kandungan berries di dalamnya.

Cranberry dan Raspberry kaya akan antioksidan, sehingga Senka Perfect Whip Berry Night dapat membuat kulitmu lebih sehat dan segar. Selain itu, kandungan Japanese Yoshino cherry extractnya membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran.

3. Masker: COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kusam. Produk ini mengandung 65 % ekstrak beras yang mampu mencerahkan kulit dalam semalam. Tentu produk ini menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang efektif dan cepat.

Penggunaannya pun sangat mudah, gel yang mirip pudding ini dapat dioleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask dapat menjadi sleeping mask, dan wash off mask. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

4. Exfoliator: The Aesthetic Skin Skin Reboot Daily Exfoliating Gel

Produk yang menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kusam berikutnya yakni The Aesthetic Skin Skin Reboot Daily Exfoliating Gel. Produk ini membantu meremajakan kulit dan membersihkan sel kulit mati.

Produk ini mengandung AHA dan BHA yang tidak hanya mencerahkan tetapi juga menghaluskan dan melembabkan. Kandungan centella asiatica, niacinamide, aloe barbadensis leaf extract juga mampu meratakan warna kulit, menenangkan kulit sensitif, mencerahkan kulit, dan meremajakan kulit.

Cara penggunaannya sangat mudah. Setelah membersihkan wajah, oleskan gel secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bersihkan dengan toner.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...