9 Rekomendasi Skincare untuk Remaja yang Aman bagi Kulit

Annisa Fianni Sisma
26 September 2022, 11:48
rekomendasi skincare untuk remaja
pexel
Ilustrasi, menggunakan skincare.

Rekomendasi skincare untuk remaja merupakan salah satu informasi yang banyak dicari. Ini karena, saat memasuki masa remaja, perawatan kulit diperlukan untuk mencegah berbagai masalah kulit.

Aktivitas remaja yang kerap berada di luar ruangan dapat memperparah kondisi kulit. Debu dan polusi dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat, kulit kusam, minyak berlebih, penuaan dini dan lain sebagainya. Oleh karena itu, berikut rekomendasi skincare untuk remaja.

1. Facial Foam: Biore Facial Foam Bright and Oil Clear

Produk pencuci wajah merek Biore Facial Foam Bright and Oil Clear menjadi salah satu rekomendasi skincare untuk remaja. Produk ini cocok digunakan untuk membersihkan kulit berminyak dan mencerahkan kulit kusam.

Butiran scrub dan teksur yang lembut akan membersihkan kulit menyeluruh sekaligus melembutkannya. Sel kulit mati terangkat, minyak berlebih pada kulit wajah pun berkurang.

2. Sunscreen Protection: Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel

Setelah mencuci wajah, tentu harus menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Rekomendasi skincare untuk remaja selanjutnya yakni sunscreen. Sunscreen sangat diperlukan terutama remaja yang melakukan aktivitas di luar ruangan.

Kandungan SFP 30 dan SPF 50 dapat disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel dapat menjadi pilihan karena mengandung 0% alkohol, Vitamin E dan Pro Vitamin B5. Kemasannya  pun travel friendly.

3. Toner: Emina The Bright Stuff Face Toner

Toner wajah menjadi salah satu rekomendasi skincare untuk remaja yang berguna memberikan kesegaran dan vitamin untuk kulit. Bagi remaja yang memiliki kulit sensitif, Emina The Bright Stuff Face Toner dapat menjadi pilihan. Pasalnya, produk ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit.

Selain itu, Emina The Bright Stuff Face Toner dapat menjadi pilihan lantaran telah mengandung vitamin B3 dan ekstrak Licorice. Kandungan ini membantu kulit tampak cerah dan lembab.

4. Moisturizer: Pigeon Moisturizer

Selain sunscreen untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan toner agar kulit terhidrasi, rekomendasi skincare untuk remaja lainnya, adalah yakni Pigeon Moisturizer. Pelembab ini aman untuk berbagai jenis kulit.

Kandungan dalam Pigeon Moisturizer adalah minyak jojoba yang melembabkan dan membuat kulit lebih lembut. Selain itu, terdapat kandungan hydroviton 24 yang mampu membuat kulit lebih halus dan mencegah kulit kering. Pemakaiannya mudah, cukup oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan. Kelembaban kulit pun terjaga.

5. Lip Balm: Pure Paw Paw Ointment

Tak hanya kulit saja yang perlu dirawat, bibir juga perlu dirawat kelembabannya. Salah satu rekomendasi skincare untuk remaja yang berguna melembutkan bibir adalah Pure Paw Paw Ointment.

Bagi remaja yang menyukai pelembab bibir tanpa warna, Pure Paw Paw Ointment dapat menjadi pilihan. Kandungan Petrolatum-nya membantu mencegah bibir pecah-pecah.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...