12 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Annisa Fianni Sisma
26 September 2022, 14:10
rekomendasi skincare untuk kulit berminyak
pexel
Ilustrasi penggunaan skincare di kulit berminyak dan berjerawat

Kulit berminyak tentu akan mengganggu penampilan. Selain membuat kulit wajah terlihat kusam, minyak berlebih dapat menyebabkan debu mudah menempel pada wajah. Alhasil, kulit wajah mudah berjerawat dan terlihat kotor. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah dengan rekomendasi skincare untuk kulit berminyak.

Asal memilih skincare juga tidak diperkenankan. Alih-alih wajah tampak bersinar dan bersih, terkadang justru membuat kulit lebih banyak memproduksi minyak. Untuk mencegah permasalahan tersebut, berikut rekomendasi skincare untuk kulit berminyak yang tepat.

1. Make Up Remover: Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear

Membersihkan wajah dengan cleanser merupakan tahap paling penting dalam merawat kulit berminyak. Salah satu produk yang menjadi rekomendasi skincare untuk kulit berminyak adalah Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup tuangkan Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear ke kapas dan usap ke seluruh wajah. Kotoran pada wajah serta make up akan terangkat seketika.

Setelah itu, gunakan cleansing balm jika ingin wajah lebih bersih lagi. Produk ini aman dipakai setiap hari dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Sebagai catatan, Anda tidak boleh mengusap wajah terlalu keras karena akan menimbulkan iritasi kulit. 

2. Cleanser: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk lain yang menjadi rekomendasi skincare untuk kulit berminyak adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini aman untuk semua jenis kulit baik normal maupun kulit sensitif.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengandung sodium laureth sulfate yang minim sehingga kandungan pH nya seimbang untuk kulit. Pembersih ini juga tidak menyebabkan wajah kering bahkan lembut dan mampu mencegah munculnya jerawat.

3. Toner: Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner menjadi produk rekomendasi skincare untuk kulit berminyak. Pasalnya, produk ini mengandung AHA, PHA, BHA, niacinamide, tea tree, witch hazel, raspberry, dan aloe vera yang mampu mengurangi minyak berlebih dan mencegah jerawat. Selain itu, produk ini juga berperan efektif membersihkan kulit.

4. Serum: The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %

Produk serum The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % cukup terkenal saat ini. Produk ini cocok untuk kulit berminyak. Selain untuk mengurangi minyak, kandungan niacinamide juga mampu mencerahkan wajah, memudarkan bekas jerawat dan melembabkan kulit wajah.

5. Serum: Sensatia Botanical Acne Clarifying Facial C-Serum

Sensatia merupakan merek lokal yang menjadi salah satu rekomendasi skincare untuk kulit berminyak. Produk ini mampu mengatasi jerawat akibat kulit yang berminyak.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...