10 Inspirasi Warna Rambut Kuning Ini Memancarkan Aura Ceria

Ghina Aulia
5 Oktober 2022, 02:05
warna rambut kuning
pexels/Two Dreamers
ilustrasi orang dengan rambut kuning

Terlihat mencolok dan unik, warna kuning dapat menggambarkan pribadi yang ceria. Warna terang tersebut dapat membuat Anda lebih menonjol, seperti saat menggunakan pakaian berwarna kuning, hingga memiliki warna rambut kuning

Namun, menggunakan warna kuning dalam bergaya biasanya memerlukan pertimbangan panjang. Lantaran terlalu mencolok dan tidak biasa, dan terkesan nyentrik atau ngejreng.

Meski begitu, ada beberapa jenis warna rambut kuning yang bisa menjadi pertimbangan Anda, khususnya bagi yang ingin tampil all out dan berbeda dari yang lain. Tampil berbeda dan tidak biasa juga dapat membangun kesan yang menarik. Dengan begitu, orang dapat lebih mengenal Anda, sekaligus menjadi ciri khas atau sisi unik yang menggambarkan diri Anda.

Menariknya, warna rambut kuning dapat divariasikan dan ditata tergantung selera. Maka dari itu, tak perlu khawatir akan terlihat aneh. Berikut merupakan rekomendasi warna rambut kuning dengan berbagai gaya potongan dan jenis. Mulai dari rambut pendek hingga panjang dan lurus hingga keriting, sebagaimana dilansir dari situs Latest Hairstyles:

1. Gorgeous Marigold Yellow Blowout

Gaya rambut ini memiliki kombinasi antara hint merah pada bagian pangkal, lalu sedikit warna oranye dan kuning mendominasi. Marigold dengan efek blowout ini sangat membantu Anda terlihat berbeda dari yang lain.

Pastikan Anda melakukan bleaching sebelum mengaplikasikan cat warna jenis ini, agar hasilnya  lebih maksimal. Selain itu, Anda perlu rutin merawat warna rambut kuning ini agar tidak mudah luntur, karena diaplikasikan ke seluruh bagian rambut.

2. Black and Yellow

Perpaduan warna hitam maupun kuning juga bisa menjadi pilihan menarik untuk dicoba. Perpaduan warna rambut kuning ini akan terlihat menawan pada potongan rambut bob bergelombang. 

Untuk gaya rambut satu ini, Anda akan menumakn warna oranye yang menjadi highlight di beberapa helai rambut. Selain itu, warna hitam yang digunakan merupakan ebony black atau menyerupai kayu arang.

3. Yellow and White

Merupakan gaya ombre, Anda bisa mengombinasikan warna silver atau platinum dari pangkal rambut hingga pertengahan. Di mana, terdapat sentuhan warna kuning cerah hingga ke ujung rambut.

Perpaduan kedua warna tersebut cenderung kontras, namun memiliki keunikan tersendiri. Alhasil, gaya ini dapat membuat Anda terlihat lebih berani.

4. Pink and Yellow

Perpaduan dua warna tersebut dapat membuat Anda terlihat seperti karakter animasi. Bagi Anda yang lebih menyukai kuning, maka pengapliasiannya bisa dari tengah hingga ujung rambut agar mendominasi. Begitu juga sebaliknya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...