6 Inspirasi Warna Rambut Coklat Klasik Ini Tampak Natural dan Menawan

Ghina Aulia
12 Oktober 2022, 14:21
Warna Rambut Coklat Klasik
pexels/?????? ?????????
ilustrasi wanita berambut coklat yang sedang berbaring di atas sofa

Mewarnai rambut merupakan salah satu cara untuk merubah penampilan. Selain itu juga dapat menambah rasa percaya diri dengan tampil berbeda.

Memilih warna cat juga tak boleh sembarangan. Hal tersebut lantaran rambut merupakan bagian tubuh yang terpampang jelas selain wajah. Terlebih untuk Anda yang tidak menggunakan penutup kepala.
Apalagi, warna rambut coklat klasik akan semakin menarik dan autentik.

Warna coklat klasik bisa dikatakan tidak terlalu banyak disorot. Pasalnya, jenis warna pecahan coklat juga semakin banyak. Misalnya seperti espresso, blonde, karamel, madu, coklat cerah dan masih banyak lagi.

Belum lagi penggunaan cat warnanya juga tidak melulu diaplikasikan secara menyeluruh di helaian rambut. Melainkan terdapat berbagai teknik yang membuatnya lebih menarik. Beberapa di antaranya adalah teknik ombre, balayage, peek-a-boo dan highlight jenis lainnya.

Ombre sendiri adalah teknik pewarnaan rambut dengan menambahkan bubuhan highlight. Tekniknya adalah warna yang cerah diaplikasikan secara horizontal pada bagian tengah ke bawah. Namun komposisi gelap dan terang tergantung selera masing-masing.

Lalu ada yang namanya balayage. Teknik ini cukup mirip dengan ombre. Bedanya adalah arah pewarnaan. Konsep highlight yang sama, namun diwarnai pada rambut secara vertikal. Cara ini membuatnya cukup nyaru apabila unsur gelap dan terang tidak begitu kontras. Namun dapat menegaskan dimensi rambut.

Ada juga istilah peek-a-boo highlight. Berbeda dengan ombre mau pun balayage, highlight ini digunakan pada bagian dalam rambut. Dengan warna gelap yang menyelimuti, rona terang akan terlihat ketika surai bagian luar terangkat.

Di samping teknik-teknik tersebut, warna rambut coklat klasik juga akan semakin menarik apabila diaplikasikan pada potongan tertentu. Misalnya adalah razored cut, yaitu potongan pendek tak beraturan menggunakan pemangkas.

Kembali lagi bahwa perpaduan warna rambut coklat klasik dapat disesuaikan dengan gaya dan selera masing-masing. Mengingat banyak sekali referensi yang dapat menjadi rujukan.

Terkait dengan itu, di bawah ini akan menjelaskan tentang enam inspirasi warna wambut coklat klasik. Mengutip laman Allure, berikut merupakan rekomendasi dan penjelasannya:

1. Coklat Klasik Espresso

Kecenderungan warna rambut coklat klasik yang gelap juga bisa menjadi rona espresso. Meski terlihat gelap, ternyata bukanlah hitam. Pekatnya warna membuat surai terlihat alami. Biasanya akan terlihat apabila di bawah cahaya yang terang.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...