8 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering dan Mencerahkan

Kelembapan yang kurang pada kulit wajah dapat diatasi dengan penggunaan toner. Berikut rekomendasi produk toner untuk kulit kering.
Image title
3 Januari 2022, 16:48
Ilustrasi penggunaan toner untuk kulit kering
Pexels/Sora Shimazaki
Ilustrasi penggunaan toner untuk kulit kering

Kulit kering adalah kondisi kulit yang tidak memiliki kelembapan yang cukup untuk membuatnya tetap lembut dan kenyal. Kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk terpapar sinar matahari, penggunaan obat-obatan, kelembaban rendah, dan kekurangan vitamin.

Terdapat sejumlah produk perawatan untuk kulit kering, salah satunya toner. Formula toner untuk kulit kering diracik khusus agar dapat melembapkan kulit. Sebagai rekomendasi, simak pilihan toner untuk kulit kering berikut ini.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Rekomendasi toner untuk kulit kering yang pertama adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Toner ini berfungsi untuk mengunci kelembapan di dalam kulit agar tetap terhidrasi dengan baik.

Formula produk ini tidak mengandung alkohol, pewangi, dan pewarna. Salah satu bahan toner ini adalah hydrolyzed hyaluronic acid. Fungsinya untuk menahan air agar jaringan kulit terlumasi dengan baik dan lembab.

Advertisement

Produk toner Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion dijual seharga Rp39 ribu.

2. Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner

Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner adalah toner untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Produk ini terbuat dari ekstrak tanaman jelai atau jali yang berupa biji-bijian. Fungsinya untuk mendinginkan, menyegarkan dan melembabkan kulit.

Tekstur toner ini terasa encer dan ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Harga toner Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner adalah Rp89 ribu untuk ukuran 500 ml.

3. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Klairs Supple Preparation Facial Toner diformulasi dengan dasar berbagai ekstrak botani untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit dan memberikan nutrisi penuh pada kulit. Produk toner ini cocok untuk kulit kering karena dapat menghidrasi dan menenangkan kulit serta menghaluskan tekstur kulit.

Produk Klairs Supple Preparation Facial Toner dapat dibeli dengan harga Rp231 ribu.

4. AVOSKIN Your Skin Bae Toner Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

AVOSKIN adalah brand asli Indonesia yang inovatif. Seri Your Skin Bae Toner menampilkan beragam produk untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit kering. Varian Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces diformulasikan untuk kelembapan optimal.

Kandungan Marine Collagen sebanyak 5% juga bermanfaat untuk membantu merangsang kolagen pada kulit sehingga kulit tetap sehat dan kenyal. Produk toner ini dijual dengan harga Rp137 ribu dalam ukuran 100 ml. 

5. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner merupakan hydrating toner yang berguna untuk mengangkat sisa pembersih, kotoran, dan riasan wajah. Produk ini diperkaya dengan vitamin E dan wheat germ oil yang membantu melembabkan sehingga cocok untuk kulit kering.

Selain itu, vitamin E memiliki manfaat pelembab dan juga bersifat anti-inflamasi alami, sehingga dapat menenangkan dan membantu menenangkan kulit. Toner ini dapat dibeli dengan seharga Rp199 ribu.

6. The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner

The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner dibuat dengan 90% air mawar Bulgaria dengan kelopak mawar asli. Menurut situs resmi The Bath Box, air mawar membantu membuat warna kulit lebih merata dan menenangkan kulit sensitif.

Air mawar juga merawat tekstur kulit dan menyegarkannya. Kandungan ekstrak padi membantu menghaluskan, mencerahkan, dan menyehatkan kulit dengan vitamin dan mineralnya. Sedangkan ekstrak edelweiss mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas pada kulit, membuat kulit sehat dan lembab.

Toner ini cocok untuk kulit kering karena dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi dan meredakan kulit yang sensitif. The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Toner dijual seharga Rp135 ribu untuk ukuran 100 ml, Rp189 ribu untuk ukuran 150 ml, dan Rp250 ribu untuk ukuran 200 ml.

7. Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

Menurut klaim dalam situs webnya, Somethinc Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner dibuat dari 79% air panas Onsen Belgia serta sembilan lapisan hyaluronic acid yang menghidrasi kulit hingga pori-pori terdalam.

Toner ini baik untuk kulit kering karena kaya akan mineral untuk memberikan kelembapan maksimal di setiap lapisan kulit, menjaga elastisitas kulit, menyeimbangkan pH kulit setelah eksfoliasi dan mempersiapkan kulit untuk menyerap produk selanjutnya secara maksimal.

SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner dapat dibeli seharga Rp199 ribu untuk ukuran 120 ml dan Rp89 ribu untuk ukuran 40 ml (travel size).

8. Raiku Beauty Hydrating Glow Toner

Selanjutnya, rekomendasi toner untuk kulit kering ada Raiku Beauty Hydrating Glow Toner. Toner ini mengandung bahan aktif Centella asiatica atau tanaman pegagan, sodium hyaluronate dan ekstrak bit.

Berdasarkan situs web Raiku, Centella asiatica dapat meningkatkan kelembaban dan mampu mempertahankan air lebih lama pada kulit dan mencegah penguapan air dari lapisan epidermis di kulit.

Kandungan sodium hyaluronate juga mampu menghidrasi kulit secara optimal sehingga membantu mengurangi penampakan garis-garis halus dan kerutan. Sedangkan ekstrak bit  berfungsi mencegah penuaan, melembabkan, dan mencerahkan kulit.

Harga Raiku Beauty Hydrating Glow Toner adalah Rp128 ribu untuk ukuran 100 ml.

Itulah ulasan mengenai produk toner untuk kulit kering dan mencerahkan yang dapat Anda coba.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait