5 Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen

Ghina Aulia
17 November 2022, 18:10
Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen
IMDB
Ryomen Sukuna of Jujutsu Kaisen.

Anime merupakan sebutan untuk animasi Jepang yang biasanya ditayangkan sebagai serial bersambung. Perlu diketahui bahwa anime biasa diadaptasi dari manga, yaitu novel bergambar berbahasa Jepang.

Popularitas anime sudah merambah berbagai belahan dunia. Setiap tahunnya, industri hiburan Jepang merilis judul anime yang akan ditayangkan. Baik yang baru atau lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu yang populer sepanjang tahun 2022 adalah Jujutsu Kaisen. Serial anime ini bercerita tentang pertarungan sihir. Tidak lain antar para penyihir yang kebanyakan menempuh pendidikan di Tokyo Jujutsu High.

Namun cerita yang disajikan tidak sesederhana itu. Jujutsu Kaisen menghadirkan banyak karakter dengan berbagai kemampuan dan sisi unik.

Kali ini, kami akan membahas tentang karakter terkuat di Jujutsu Kaisen. Berhasil melansir dari Fandom.com, berikut ini adalah penjelasannya.

Karakter Terkuat di Jujutsu Kaisen

1. Satoru Gojo

Gojo merupakan instruktur di Tokyo Jujutsu High yang juga menjadi penyihir terkuat di dunia. Kemampuan tersebut membuatnya berani menantang King of Curses bernama Ryomen Sukuna ketika mereka terperangkap di dalam kapal vessel. Benar saja, Gojo merupakan karakter anime terkuat yang arogan.

Gojo merupakan karakter terkuat di Jujutsu Kaisen, di antara penyihir lainnya di serial ini. Ia memiliki banyak energi terkutuk dan teknik yang mematikan. Kutukan tidak ada yang mampu melakukannya, bahkan yang paling kuat sekalipun. Meski demikian, Gojo ternyata memiliki kepribadian kekanak-kanakan. Kerap kali ia mengusili teman-temannya.

Di masa sekarang, Gojo masih menjadi satu-satunya yang ditakuti petinggi Jujutsu. Hal itu membuat Gojo dengan mudah menyetir sistem dan meminta mereka melakukan sesuatu. Salah satunya adalah dengan membatalkan eksekusi penyihir. Namun tahukah Anda bahwa dahulu Gojo merupakan murid Tokyo Jujutsu High yang kekuatannya digadang setara dengan Suguru Geto? Namun ulah Suguru yang membuat Gojo bertahan menjadi yang terkuat di sekolah itu.

2. Ryomen Sukuna

Sukuna menjadi karakter terkuat di Jujutsu Kaisen lainnya, yang dijuluki ‘King of Curses.’ Kekuatannya akan kutukan sangat kuat. Selain itu, Sukuna juga biasa disebut Daten yang artinya ‘Disgraced One.’ Diketahui bahwa Sukuna adalah Imaginary Demon ketika Jujutsu mencapai masa jayanya, sekitar seribu tahun yang lalu. Sukuna hidup kembali sebagai roh jahat dan terkutuk yang terlalu kuat untuk dirinya sendiri.

Saar ini, Sukuna menjelma menjadi Yuji Itadori. Energi yang dimilikinya mirip dengan Gojo namun bersifat jahat. Gojo pun mengakui kehebatan Sukuna dan merasa kesulitan saat bertarung. Tak hanya itu, Sukuna juga dikatakan mampu berinkarnasi. Salah satunya dengan menghuni tubuh Yuji yang dihabisinya. Dalam bertarung, Sukuna sangat kuat dan terampil. Sukuna mampu mengalahkan Megumi hanya dengan kekuatan fisik. Disinyalir bahwa Sukuna menggabungkan sisi terkutuknya dan keahlian berkelahi.

3. Kinji Hakari

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...