7 Destinasi Wisata Qatar Ini Paling Menarik Dikunjungi

Ghina Aulia
21 November 2022, 19:03
Destinasi Wisata Qatar
pexels
Kota Doha

Antusias menyambut perhelatan Piala Dunia 2022 membuat negara tuan rumahnya menjadi sorotan. Qatar terpilih pada pemungutan suara yang dilakukan anggota eksekutif FIFA pada tahun 2010.

Qatar berhasil mengalahkan kandidat kuat lainnya, yaitu Amerika Serikat, Jepang, Australia dan Korea Selatan. Menariknya, Qatar menjadi negara pertama di kawasan Timur Tengah yang berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Tentu saja Qatar menjadi sorotan yang tidak terlewatkan. Terkait dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi destinasi wisata Qatar yang bisa Anda kunjungi.

Destinasi Wisata Qatar

1. Souq Waqif

Souq Waqif merupakan destinasi wisata Qatar yang terletak di Kota Doha. Tempat ini adalah pasar tradisional yang sangat terkenal. Meski begitu, tatanan lokasinya sangat klasik namun ada sentuhan modern yang dapat memanjakan mata. Terdapat banyak penjual dengan berbagai bahan dagangan. Di antaranya yang mudah ditemui adalah kerajinan tangan dan makanan khas timur tengah. Untuk Anda yang ingin berkunjung, Souq Waqif buka mulai jam 10 pagi hingga 12 siang. Kemudian dibuka kembali pada jam 4 sore hingga 10 malam.

2. Katara Cultural Village

Katara Cultural Village berada di Kota Doha, tepatnya di antara kawasan West Bay dan Pearl. Pembangunan Katawa ini termasuk di dalam Visi Nasional Qatar 2030 dan ditargetkan menjadi warisan kebudayaan dan tradisi Qatar.

Dilansir dari situs resmi Katara, kata Katara diambil dari nama Qatar sebelum diresmikan, tepatnya sekitar sebelum abad ke-18. Istilah Katara muncul pada peta geografis dan sejarah. Salah satunya pada peta Prancis dari garis pantai, laut dan teluk Semenanjung Arab. Katara digadang dapat menghasilkan berbagai mercusuar yang mewakilkan budaya, seni, konvensi dan pameran khas Timur Tengah.

3. The Pearl-Qatar

The Pearl atau Pearl adalah pulau buatan yang menjadi kawasan elit di Kota Doha, Qatar. Dilansir dari situs Real Estate The Emirates Network, The Pearl menjadi wilayah perdana yang membebaskan pendatang atau pihak asing untuk mendapatkan kepemilikan hunian secara penuh. The Pearl pertama kali pertama kali dibuka pada 2004.

Diketahui bahwa The Pearl merupakan proyek kembangan United Development Company bersama Callison. Hingga 2015, tercatat sudah terdapat 12 ribu penduduk yang menghuni The Pearl. Di kawasan ini, Anda dapat menemukan 13 pulau kecil dengan bangunan mewah berupa villa, apartmen, hotel, restoran, tempat hiburan dan jalan yang ramah untuk pejalan kaki.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...