Memahami Cara Top Up Google Play dengan PayPal

Annisa Fianni Sisma
30 November 2022, 17:03
CARA TOP UP GOOGLE PLAY DENGAN PAYPAL
newsroom.paypal-corp.com
Ilustrasi Penggunaan PayPal

Bagi pengguna Google Play, kini dipermudah transaksi top up menggunakan PayPal. Namun, terdapat ketentuan yang berlaku dalam penggunaan PayPal untuk top up Google Play. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini penjelasan terkait cara top up Google Play dengan PayPal selengkapnya.

Cara top up Google Play dengan PayPal dapat dipahami dengan mudah. Dengan layanan ini, pengguna dapat membeli aplikasi dan konten digital di Google Play dengan metode pembayaran dari akun Google. Untuk menggunakan PayPal maka pengguna harus menambahkan metode pembayaran. Namun sebelum membahas lebih lanjut, Anda perlu mengetahui apa itu Google Play dan juga Paypal.

Advertisement

Tentang Google Play

Google Play merupakan toko online yang digunakan oleh pengguna Android untuk menemukan dan mengunduh aplikasi, game, film, buku, acara TV, dan lain sebagainya.

Google Play menyediakan sekitar dua juta aplikasi dan game untuk seluruh orang di dunia. Google Play mempermudah pengguna dalam memakai aplikasi.

Tak hanya itu, keamanan yang dijamin oleh Google juga berkualitas tinggi. Google Play juga mewajibkan developer mengikuti standar keamanan yang berlaku.

Google Play pada dasarnya membantu developer untuk mengembangkan bisnis secara global. Developer pun terhubung dengan miliaran manusia di dunia. Google Play juga memberikan beragam pilihan layanan bagi konsumennya.

Mengenal PayPal

PayPal merupakan perusahaan penyedia layanan elektronik untuk memfasilitasi transaksi dan penyimpanan saldo. PayPal dapat membantu pengguna melakukan transaksi berupa pengiriman dana, penyimpanan dana, penerimaan dana untuk jual beli atau pemberian lainnya.

PayPal ini memiliki cakupan yang luas. Transaksi yang dilakukan dapat mencakup internasional. Masyarakat antar negara pun dapat melakukan transaksi keuangan dengan PayPal.

Selanjutnya berkaitan dengan cara top up Google Play dengan PayPal, pengguna cukup memahami cara di bawah ini. Berikut ini penjelasan terkait cara top up Google Play dengan PayPal lengkap melansir dari Support.google.com.

1. Buka play.google.com.
2. Pada bagian kanan atas halaman klik ikon profil pengguna.
3. Klik ‘Pembayaran dan Langganan’.
4. Klik ‘Tambahkan Metode Pembayaran’.
5. Ikuti langkah yang tertera di layar.
6. Metode pembayaran pun berhasil ditambahkan di akun google pengguna.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement