6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung Ini Hemat

Image title
5 Desember 2022, 16:40
Wisata Keluarga di Bandung
Tripadvisor
Dago Dream Park, Bandung.

Wisata menjadi salah satu kegiatan yang hampir tidak boleh dilewatkan oleh kebanyakan orang. Selain untuk hiburan, wisata juga kerap dimaknai sebagai wadah untuk melepas penat setelah berkegiatan dalam waktu yang panjang.

Biasanya wisata banyak dilakukan pada penghujung minggu dan waktu-waktu libur tertentu. Misalnya cuti bersama dan peringatan tertentu.

Kali ini, Katadata.co.id akan membahas tentang destinasi wisata keluarga di Bandung. Mengingat wisata juga banyak dilakukan bersama keluarga, maka dari itu penting memilih destinasi yang aman dan nyaman. Dilansir dari situs Klook, berikut adalah ulasannya.

Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung

1. Lembang Park & Zoo

Belum lengkap rasanya dalam berwisata apabila belum ke kebun binatang. Anda bisa menjadikan Lembang Park & Zoo sebagai destinasi. Terdapat banyak satwa dan kawasan rekreasi yang bisa disambangi. Tak hanya itu, juga terdapat Neko Cat Café yang memungkinkan Anda untuk menikmati hidangan sambil bermain dengan kucing-kucing yang menggemaskan.

Lembang Park & Zoo buka setiap dari mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Berkolasi di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Adapun harga tiket masuknya sekitar Rp 115 ribu. Perlu diperhatikan bahwa Anda masih perlu membayar lagi. Sebaiknya Anda membeli 1 Day Pass agar bisa mengakses seluruh wahana yang disediakan.

2. Orchid Forest Cikole

Masih berada di kawasan Lembang, wisata keluarga di Bandung satu ini adalah Orchid Forest Cikole. Di dalamnya terdapat berbagai jenis bunga anggrek. Disinyalir jumlahnya mencapai 20 ribu tanaman anggrek. Selain itu, Anda bisa melihat pemandangan indah dan asri di tempat ini. Lebih lanjut, juga terdapat arena bermain golf, jembatan tali, horse ranch dan taman untuk bermain dengan kelinci.

Tiket masuk Orchid Forest Cikole dibanderol Rp 56.750 untuk satu orang. Anda bisa berkunjung ke tempat ini pada jam 9 pagi hingga 6 sore. Alamatnya bertempat Genteng, Cikole, Lambang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Rumah Guguk

Wisata keluarga di Bandung berikutnya adalah Rumah Guguk. Tempat ini bisa Anda jadikan pilihan apabila bosan dengan rekreasi wahana yang sudah biasa. Di Rumah Guguk, Anda bisa melihat berbagai binatang peliharaan. Mulai dari anjing, kucing, burung, ayam, kambing, dan ular. Taman Guguk memiliki tempat yang luas dan nyaman. Anda bisa bebas berinteraksi dan mengambil foto dengan para binatang. Perlu diketahui juga bahwa Rumah Guguk adalah sebuah petshop.

Rumah Guguk buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga 5 sore. Lokasinya berada di Jalan Pada Lestari Nomor 23 Cidadap, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Diketahui bahwa di tempat ini juga ada Kebunku. Masing-masing merogoh kocek Rp 50 ribu untuk tiket masuk perorangan.

4. The Great Asia Africa Lembang

Asia Afrika merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, tempat ini memiliki desain yang unik dan menarik. Terdapat banyak spot foto yang bisa disambangi. Mulai dari rumah khas Korea Selatan di zaman kerajaan hingga adanya kimono di Mini Kyoto. Selain itu, disediakan juga sari, yakni pakaian tradisional India untuk berfoto.

Tiket masuk The Great Asia Africa Lembang merogoh kocek Rp 44 ribu. Buka setiap dari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore, wisata ini beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

5. Branchsto Ganesha Lembang

Branchsto merupakan wisata keluarga di Bandung yang cocok untuk Anda apabila ingin mencoba menaiki kuda pertama kali. Dengan panduan petugas setempat, Anda bisa menunggangi kuda dengan aman dan terjaga. Tak hanya itu, Anda juga bisa belajar mengenal dan cara merawat kuda.

Buka dari hari Selasa sampai Minggu, Anda bisa datang pada jam delapan pagi hingga lima sore. Branchsto berlokasi di Taman Lembah Dewata, Jalan Raya Tangkuban Perahu No. Km. 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

6. Dago Dream Park

Wisata keluarga di Bandung kali ini adalah Dago Dream Park yang memiliki banyak jenis kegiatan rekreasi. Di antaranya adalah naik kuda, sky gliding, ATV, paintball, hingga anti gravity. Tak hanya itu, di tempat ini juga ada spot foto di atas Jembatan Kupu-kupu, Ayunan Jadul Deldom, Colourful Caping, dan Karpet Aladdin.

Melansir situs Klook, diinformasikan bahwa Dago Dream Park memiliki tiket masuk yang murah. Namun peril diperhatikan bahwa untuk menaiki wahana dan masuk ke spot foto tertentu, Anda perlu membayar lagi. Maka dari itu, sebaik Anda membeli tiket 1 Day Pass agar bisa menikmati seluruh fasilitas. Diketahui bahwa tiket masuknya dibanderol Rp 27 ribu. Dago Dream Park buka setiap hari dan berlokasi di Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Demikian ulasan mengenai enam wisata keluarga di Bandung. Hampir semuanya berada di kawasan Lembang, Bandung. Mulai dari kebun binatang hingga area berkuda, mana yang menurut Anda paling menyenangkan untuk dikunjungi?

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait