6 Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung Ini Hemat

Ghina Aulia
5 Desember 2022, 16:40
Wisata Keluarga di Bandung
Tripadvisor
Dago Dream Park, Bandung.

Wisata menjadi salah satu kegiatan yang hampir tidak boleh dilewatkan oleh kebanyakan orang. Selain untuk hiburan, wisata juga kerap dimaknai sebagai wadah untuk melepas penat setelah berkegiatan dalam waktu yang panjang.

Biasanya wisata banyak dilakukan pada penghujung minggu dan waktu-waktu libur tertentu. Misalnya cuti bersama dan peringatan tertentu.

Advertisement

Kali ini, Katadata.co.id akan membahas tentang destinasi wisata keluarga di Bandung. Mengingat wisata juga banyak dilakukan bersama keluarga, maka dari itu penting memilih destinasi yang aman dan nyaman. Dilansir dari situs Klook, berikut adalah ulasannya.

Rekomendasi Wisata Keluarga di Bandung

1. Lembang Park & Zoo

Belum lengkap rasanya dalam berwisata apabila belum ke kebun binatang. Anda bisa menjadikan Lembang Park & Zoo sebagai destinasi. Terdapat banyak satwa dan kawasan rekreasi yang bisa disambangi. Tak hanya itu, juga terdapat Neko Cat Café yang memungkinkan Anda untuk menikmati hidangan sambil bermain dengan kucing-kucing yang menggemaskan.

Lembang Park & Zoo buka setiap dari mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Berkolasi di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Adapun harga tiket masuknya sekitar Rp 115 ribu. Perlu diperhatikan bahwa Anda masih perlu membayar lagi. Sebaiknya Anda membeli 1 Day Pass agar bisa mengakses seluruh wahana yang disediakan.

2. Orchid Forest Cikole

Masih berada di kawasan Lembang, wisata keluarga di Bandung satu ini adalah Orchid Forest Cikole. Di dalamnya terdapat berbagai jenis bunga anggrek. Disinyalir jumlahnya mencapai 20 ribu tanaman anggrek. Selain itu, Anda bisa melihat pemandangan indah dan asri di tempat ini. Lebih lanjut, juga terdapat arena bermain golf, jembatan tali, horse ranch dan taman untuk bermain dengan kelinci.

Tiket masuk Orchid Forest Cikole dibanderol Rp 56.750 untuk satu orang. Anda bisa berkunjung ke tempat ini pada jam 9 pagi hingga 6 sore. Alamatnya bertempat Genteng, Cikole, Lambang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Rumah Guguk

Wisata keluarga di Bandung berikutnya adalah Rumah Guguk. Tempat ini bisa Anda jadikan pilihan apabila bosan dengan rekreasi wahana yang sudah biasa. Di Rumah Guguk, Anda bisa melihat berbagai binatang peliharaan. Mulai dari anjing, kucing, burung, ayam, kambing, dan ular. Taman Guguk memiliki tempat yang luas dan nyaman. Anda bisa bebas berinteraksi dan mengambil foto dengan para binatang. Perlu diketahui juga bahwa Rumah Guguk adalah sebuah petshop.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement