6 Tempat Wisata Jepang Ini Sayang jika Terlewatkan

Ghina Aulia
6 Desember 2022, 13:58
Tempat wisata Jepang
pexels
Shibuya

Wisata merupakan kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Biasanya berwisata dilakukan bersama keluarga di momen tertentu. Di antaranya adalah cuti bersama dan libur panjang lainnya.

Tidak hanya berwisata di dalam negeri, mungkin sebagian dari Anda tertarik atau sudah biasa berkunjung ke luar. Beberapa negara yang biasa dikunjungi untuk berlibur adalah Singapura, Turki, Korea Selatan, dan lain-lain.

Kali ini, Katadata.co.id bakal membahas beberapa tempat wisata Jepang yang sayang apabila dilewatkan. Mulai dari Disneyland hingga Harajuku, berikut adalah ulasannya.

Tempat Wisata Jepang

1. Disneyland & Disneysea

Disneyland merupakan tempat wisata Jepang yang sepertinya tidak boleh dilewatkan. Dari segi wahana, tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, Disneyland juga memiliki banyak daya tarik dari segi kuliner, pertunjukkan, hingga arena yang sangat beragam. Beberapa atraksi yang bisa Anda saksikan adalah Jungle Cruise, Pirates of Carribean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh’s Honey Hunt, Micro Adventure, dan lain-lain. Selain itu, juga banyak orang yang menyerupai karakter Disney. Tentu saja Anda tidak boleh melewatkan untuk mengambil foto bersama.

Lokasi Disneyland juga cukup strategis dan tidak jauh dari Kota Tokyo. Selain mudah dijangkau, disana juga ada Disneysea yang memiliki beragam permainan air. Mulai dari Mermaid Lagoon, The Magic Lamp Theatre, Aquatopia, Storm Rider, dan masih banyak lagi. Melansir laman Tokyo Disney Resort, untuk masuk ke Disneyland, Anda perlu menyiapkan biaya sekitar ¥ 4.700 – ¥ 9.400.

2. Tokyo Tower

Tokyo Tower kerap dijadikan tempat wisata Jepang bagi turis mancanegara. Lokasinya tepat di tengah Kota Tokyo sehingga mudah untuk didatangi. Tokyo Tower menjadi titik kota Metropolitan Tokyo. Adapun yang menarik adalah bangunan Menara yang kokoh dan klasik. Menara ini memiliki tinggi sekitar 333 meter. Untuk menaikinya, Anda bisa menggunakan lift dan naik 600 anak tangga menuju Observatorium Utama.

Dilansir dari situs Japan Travel, untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa menaiki Mita Subway Line dan turun di Stasiun Onarimon. Selain itu, Anda juga bisa menaiki Hibiya Subway Line ke Kamiyacho atau Oedo Subway Line ke Akabanebashi.

3. Harajuku

Istilah Harajuku mungkin tidak lagi asing bagi beberapa dari Anda, khususnya yang menyukai budaya populer Jepang. Namun, Harajuku sebenarnya adalah kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Kota Tokyo. Di sana, terdapat berbagai spot untuk bisa dikunjungi, seperti Meiji Shrine yang berlokasi tepat di belakang stasiun. Tempat ini sangat bersejarah dan dibangun ketika Jepang berada di bawah pemerintahan Meiji.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...