6 Tempat Wisata Jepang Ini Sayang jika Terlewatkan

Image title
6 Desember 2022, 13:58
Tempat wisata Jepang
pexels
Shibuya

Wisata merupakan kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Biasanya berwisata dilakukan bersama keluarga di momen tertentu. Di antaranya adalah cuti bersama dan libur panjang lainnya.

Tidak hanya berwisata di dalam negeri, mungkin sebagian dari Anda tertarik atau sudah biasa berkunjung ke luar. Beberapa negara yang biasa dikunjungi untuk berlibur adalah Singapura, Turki, Korea Selatan, dan lain-lain.

Kali ini, Katadata.co.id bakal membahas beberapa tempat wisata Jepang yang sayang apabila dilewatkan. Mulai dari Disneyland hingga Harajuku, berikut adalah ulasannya.

Tempat Wisata Jepang

1. Disneyland & Disneysea

Disneyland merupakan tempat wisata Jepang yang sepertinya tidak boleh dilewatkan. Dari segi wahana, tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, Disneyland juga memiliki banyak daya tarik dari segi kuliner, pertunjukkan, hingga arena yang sangat beragam. Beberapa atraksi yang bisa Anda saksikan adalah Jungle Cruise, Pirates of Carribean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh’s Honey Hunt, Micro Adventure, dan lain-lain. Selain itu, juga banyak orang yang menyerupai karakter Disney. Tentu saja Anda tidak boleh melewatkan untuk mengambil foto bersama.

Lokasi Disneyland juga cukup strategis dan tidak jauh dari Kota Tokyo. Selain mudah dijangkau, disana juga ada Disneysea yang memiliki beragam permainan air. Mulai dari Mermaid Lagoon, The Magic Lamp Theatre, Aquatopia, Storm Rider, dan masih banyak lagi. Melansir laman Tokyo Disney Resort, untuk masuk ke Disneyland, Anda perlu menyiapkan biaya sekitar ¥ 4.700 – ¥ 9.400.

2. Tokyo Tower

Tokyo Tower kerap dijadikan tempat wisata Jepang bagi turis mancanegara. Lokasinya tepat di tengah Kota Tokyo sehingga mudah untuk didatangi. Tokyo Tower menjadi titik kota Metropolitan Tokyo. Adapun yang menarik adalah bangunan Menara yang kokoh dan klasik. Menara ini memiliki tinggi sekitar 333 meter. Untuk menaikinya, Anda bisa menggunakan lift dan naik 600 anak tangga menuju Observatorium Utama.

Dilansir dari situs Japan Travel, untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa menaiki Mita Subway Line dan turun di Stasiun Onarimon. Selain itu, Anda juga bisa menaiki Hibiya Subway Line ke Kamiyacho atau Oedo Subway Line ke Akabanebashi.

3. Harajuku

Istilah Harajuku mungkin tidak lagi asing bagi beberapa dari Anda, khususnya yang menyukai budaya populer Jepang. Namun, Harajuku sebenarnya adalah kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Kota Tokyo. Di sana, terdapat berbagai spot untuk bisa dikunjungi, seperti Meiji Shrine yang berlokasi tepat di belakang stasiun. Tempat ini sangat bersejarah dan dibangun ketika Jepang berada di bawah pemerintahan Meiji.

Tak hanya itu, di sekitar area tersebut juga terdapat Takeshita Dori. Disinyalir tempat ini adalah yang paling ramai di Harajuku. Terdapat banyak penjual pakaian, aksesoris, makanan, dan lain-lain. Menariknya, harga yang ditawarkan cenderung murah untuk turis asing.

4. Hachiko Statue

Penuh sejarah, tempat wisata Jepang kali ini adalah Hachiko Statue atau Patung Hachiko. Adapun lokasi tepatnya adalah di Shibuya, Kota Tokyo. Diketahui bahwa Hachiko adalah figure anak anjing yang setia. Pada tahun 1920-an, Hachiko adalah peliharaan Profesor Eizaburo Ueno yang kala itu mengejar pendidikan di Universitas Tokyo.

Setiap pukul tiga sore, Hachiko akan menghampiri sang Profesor untuk menyambut kepulangannya. Namun pada 1935, Hachiko tidak lagi kembali bahkan mengucapkan selamat tinggal dan ditemukan tidak bernyawa. Hal ini diabadikan dengan patung Hachiko yang berada di depan stasiun Shibuya.

5. Dotonbori Street Osaka

Osaka merupakan kota terkenal lainnya selain Tokyo. Demikian juga dengan tempat wisata yang sepertinya tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Dotonbori. Diketahui bahwa lokasinya tepat di sebelah pusat perbelanjaan Shinsaibashi. Di tempat ini, terdapat berbagai ikon terkenal khas Jepang, beberapa di antaranya adalah Mr. Glico Man, Kuidaore Taro, Kani Doraku Crab, dan lain-lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa berkunjung ke jembatan Ebisubashi untuk mengambil foto.

Situs Info Jepang pernah membahas tentang tips waktu pergi ke Dotonbori Street, hal ini bertujuan untuk mempermudah perjalanan Anda agar menyenangkan. Anda sebaiknya datang pada sore hingga malam hari karena itu adalah puncak ramainya tempat ini. selain itu, Anda juga harus teliti untuk masuk ke sebuah restoran. Hal tersebut lantaran ada beberapa tempat yang menerapkan biaya tambahan.

6. Universal Studio Japan

Tempat wisata Jepang selanjutnya adalah Universal Studio Japan (USJ). Meski sudah ada di beberapa negara yang lebih dekat seperti Singapura dan Hong Kong, USJ memiliki area yang hanya bisa ditemui di sana. Salah satunya adalah The Wizarding World of Harry Potter. Diketahui bahwa arena tersebut merupakan satu-satunya di Asia.

Selain itu, juga ada ada beberapa arena lain yang tak kalah menarik. Di antaranya adalah Super Nintendo World, Hollywood, New York, San Francisco, Amity Village, Jurassic Park, Waterworld, hingga Universal Wonderland.

Demikian pembahasan mengenai beberapa tempat wisata Jepang yang sayang untuk Anda lewatkan. Hampir semua tempat tersebut berada di pusat kota, di antaranya berada di Tokyo dan Osaka.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait