6 Destinasi Wisata Keluarga di Bogor, Nuansa Alam hingga Modern

Ghina Aulia
6 Desember 2022, 14:08
Wisata Keluarga di Bogor
Jejak Berita
Kebun Raya Bogor

Berlibur menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya. Biasanya waktu libur digunakan untuk berwisata, termasuk dengan keluarga.

Destinasi yang dituju sudah seharusnya dipikirkan dengan matang. Selain jarak tempuh, kenyamanan juga harus diperhatikan karena pergi bersama keluarga.

Advertisement

Maka dari itu, kali ini Katadata.co.id akan membahas beberapa destinasi wisata keluarga di Bogor. Beberapa di antaranya merupakan wisata alam, namun juga ada yang bernuansa modern. Berikut ini adalah ulasannya.

Wisata Keluarga di Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor tentunya bukan tempat wisata yang asing bagi warga Jakarta, mengingat selain dekat dengan Ibu Kota, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Bogor. Lokasi tepatnya berada di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Terdapat pemandangan yang indah dan asri di Kebun Raya Bogor. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengajak keluarga piknik dengan santai. Tempat ini juga tergolong tidak terlalu jauh dari perkotaan sehingga mudah disambangi. Tiket masuknya dibanderol Rp 16.500 - Rp 26.500. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 4 sore.

2. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan destinasi wisata keluarga di Bogor selanjutnya. Luasnya kurang lebih 168 hektare dengan ribuan satwa yang bisa dilihat. Berlokasi di Cisarua, tempat ini selalu ramai dikunjungi pada penghujung minggu atau peringatan hari tertentu. Sangat cocok untuk mengajak anak-anak liburan karena ada unsur edukasi di dalamnya.

Tanpa repot turun menghampiri setiap binatang, Anda bisa bersafari menggunakan mobil dengan berkeliling mengitari Taman Safari Bogor. Sementara itu, juga ada beberapa agen perjalanan yang menyediakan paket tour ke tempat ini sekaligus dengan destinasi lainnya, seperti daerah Puncak.

3. Ranggon Hills

Wisata keluarga di Bogor berikutnya adalah Ranggon Hills yang memiliki pemandangan indah. Berlokasi di sekitar kaki Gunung Salak. Terdapat berbagai spot foto yang menarik dan sangat Instagramable. Tak hanya itu, Anda bisa mengambil foto unik dengan bersepeda di atas tali seakan terbang di udara. Adapun yang tidak boleh dilewatkan adalah Ranggon Air Balloon yang bisa Anda naiki. Selain itu, juga ada area untuk berkemah dan membangun tenda.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement