Cara Membuat Avatar AI yang Tengah Viral Menggunakan Lensa App

Tifani
Oleh Tifani
12 Desember 2022, 21:19
Ilustrasi Cara membuat Avatar AI
Katadata
Ilustrasi Cara membuat Avatar AI

Baru-baru ini aplikasi membuat avatar menggunakan lensa AI menjadi sangat viral di media sosial. Aplikasi lensa AI adalah aplikasi yang dapat mengubah foto asli menjadi bentuk avatar. Aplikasi ini menjadi sangat viral di media sosial karena bisa memperbaiki foto menjadi terlihat sempurna.

Selain memperhalus tampilan foto, lensa AI juga mengubah latar belakang foto dan menambahkan efek lainnya agar membuat avatar terlihat menarik. Aplikasi ini memungkinkan foto pengguna agar bisa diubah menjadi bentuk avatar dengan berbagai style artwork.

Advertisement

Cara Membuat Avatar AI 

Prosesnya pun sangat cepat dan mudah. Akhirnya, foto yang diambil terlihat seperti avatar yang menarik dengan memiliki karakter yang menonjol dan berbeda. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, para pengguna harus membayar biaya paket sebesar Rp419 ribu per tahun. Akan tetapi, aplikasi ini juga menyediakan uji coba 7 hari bagi pengguna yang ingin menggunakannya secara gratis.

Aplikasi lensa AI mengklaim tidak akan menyimpan foto yang telah diunggah penggunanya. Nantinya akan muncul tulisan "Photos will be immediately deleted from our servers after the Avatars are ready", (Foto akan dihapus segara dari server kami setelah foto Avatar selesai).

Cara Membuat Avatar AI dengan Lensa App

Avatar AI adalah filter yang digunakan oleh banyak selebgram di Intagram untuk membuat selfie mereka jadi mirip avatar. Sedangkan, aplikasi yang punya filter Avatar AI adalah Lensa App alias aplikasi Lensa. Aplikasi Lensa AI ini berupa photo editor yang dibuat oleh Prisma Labs.

Cara membuat avatar AI perlu dilakukan sesuai urutan tutorial di bawah ini. Dengan begitu, Anda dapat membuat foto selfie menjadi karakter yang keren dengan aneka background yang sempurna.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement