Cara Membuat Avatar AI yang Tengah Viral Menggunakan Lensa App

Image title
Oleh Tifani
12 Desember 2022, 21:19
Ilustrasi Cara membuat Avatar AI
Katadata
Ilustrasi Cara membuat Avatar AI

Baru-baru ini aplikasi membuat avatar menggunakan lensa AI menjadi sangat viral di media sosial. Aplikasi lensa AI adalah aplikasi yang dapat mengubah foto asli menjadi bentuk avatar. Aplikasi ini menjadi sangat viral di media sosial karena bisa memperbaiki foto menjadi terlihat sempurna.

Selain memperhalus tampilan foto, lensa AI juga mengubah latar belakang foto dan menambahkan efek lainnya agar membuat avatar terlihat menarik. Aplikasi ini memungkinkan foto pengguna agar bisa diubah menjadi bentuk avatar dengan berbagai style artwork.

Cara Membuat Avatar AI 

Prosesnya pun sangat cepat dan mudah. Akhirnya, foto yang diambil terlihat seperti avatar yang menarik dengan memiliki karakter yang menonjol dan berbeda. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, para pengguna harus membayar biaya paket sebesar Rp419 ribu per tahun. Akan tetapi, aplikasi ini juga menyediakan uji coba 7 hari bagi pengguna yang ingin menggunakannya secara gratis.

Aplikasi lensa AI mengklaim tidak akan menyimpan foto yang telah diunggah penggunanya. Nantinya akan muncul tulisan "Photos will be immediately deleted from our servers after the Avatars are ready", (Foto akan dihapus segara dari server kami setelah foto Avatar selesai).

Cara Membuat Avatar AI dengan Lensa App

Avatar AI adalah filter yang digunakan oleh banyak selebgram di Intagram untuk membuat selfie mereka jadi mirip avatar. Sedangkan, aplikasi yang punya filter Avatar AI adalah Lensa App alias aplikasi Lensa. Aplikasi Lensa AI ini berupa photo editor yang dibuat oleh Prisma Labs.

Cara membuat avatar AI perlu dilakukan sesuai urutan tutorial di bawah ini. Dengan begitu, Anda dapat membuat foto selfie menjadi karakter yang keren dengan aneka background yang sempurna.

1. Unduh aplikasi Lensa App, aplikasi ini bisa diunduh di App Store iOS atau Play Store di Android.
2. Kemudian, cari “Lensa AI:Photo & Video Editor”. Klik Install untuk pemasangan nya.
3. Setelahnya, ikuti panduan awal seperti aplikasi biasa dan klik Get Started.
4. Klik menu Photos.
5. Klik tombol Magic Avatars.
6. Pihak aplikasi akan memperingatkan ketidakakuratan hasil yang ditampilan. Akan ada penampilan dari bagian kepala, dan bagian tubuh lainnya termasuk warna mata. Setujui persyaratan tersebut.
7. Klik menu Continue. Pengguna bisa mengunggah swafoto dari 10 hingga 20 foto. Aplikasi akan merekomendasikan foto yang telah diubah dengan berbagai ekspresi wajah dan latar belakang foto.
8. Setelahnya, pengguna akan diminta untuk memilih gender.
9. Tunggu hingga 20 menit, pilih tampilan avatar. Hasil avatar dapat menampilkan berbagai gaya berbeda, seperti anime, pop, focus, fantasi, fairy princess, iridescent, cosmic, dan lainnya.
10. Avatar telah siap, silahkan simpan dalam gallery dan share melalui akun instagram ataupun TikTok
Namun, perlu diketahui, untuk bisa menikmati filter AI Avatar di Lensa App, harus membayar atau jadi pelanggan premium. Artinya, foto dengan Avatar AI tidak akan muncul kecuali sudah jadi pelanggan dengan membayar sejumlah penawaran.

Tarif Berlangganan di Lensa App:

1. 50 avatar unik (5 variasi dengan 10 gaya berbeda) seharga Rp 63 ribu.
2. 100 avatar unik (10 variasi dengan 10 gaya berbeda) seharga Rp 94 ribu.
3. 200 avatar unik (20 variasi dengan 10 gaya berbeda) seharga Rp 129 ribu.

Fitur Gratis dari Lensa App

Selain membuat gambar avatar AI, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Lensa App untuk kebutuhan lainnya, seperti memperbaiki struktur kulit di foto atau menambahkan filter.

Sebagian besar fitur yang terdapat pada menu Editor bisa digunakan secara gratis.
Berikut langkah-langkah menggunakan fitur gratis di Lensa App:

1. Klik tanda ‘+’ di pojok kiri atas untuk mengunggah gambar.
2. Kemudian, pilih gambar yang ingin diedit.
3. Pengguna bisa menyesuaikan atau mengedit foto sesuai yang diinginkan, seperti memburamkan latar belakang, membentuk area wajah, dan lainnya.
4. Pengguna juga bisa menggunakan menu Magic Retouch untuk memperbaiki foto secara otomatis.

Itulah cara membuat avatar pakai lensa App yang bisa dilakukan. Pengguna bisa mencoba gratis aplikasi ini selama 7 hari masa uji coba. Selamat mencoba.

Advertisement
Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait