19 Inspirasi Kata Penutup Pidato Ini Bakal Berkesan bagi Audiens

Tifani
Oleh Tifani
12 Desember 2022, 20:59
Ilustrasi Kata Penutup Pidato
Unsplash
Ilustrasi Kata Penutup Pidato

Kata penutup pidato yang menarik adalah unsur penting, agar berkesan. Pidato yang mudah diingat adalah pidato yang mempunyai nilai dan bobot yang bisa diterima oleh banyak orang.

Namun, meskipun pidato yang disampaikan berbobot akan tetapi tidak ditutup dengan kata penutup pidato yang menarik, maka hal itu biasanya akan mudah dilupakan.

Dikutip dari Gramedia.com, maka dari kata penutup pidato yang menarik menjadi bagin penting. Berikut ragam contoh kata penutup pidato.

Contoh Kata Penutup Pidato yang Menarik

1. Demikianlah yang ingin saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan tadi bermanfaat bagi hadirin. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2. Semoga yang saya sampaikan ada manfaatnya. Besar harapan saya, saudara dapat mengambil hal-hal yang baik saya dan membuang semua hal buruk dari pidato saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3. Setiap perkataan, pasti ada kesalahan, apalagi saya hanya manusia biasa. Sebelum saya tutup pidato saya ini, saya mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan di hati saudara. Sekian dan terima kasih. wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4. Perlu diakui bahwa kita adalah insan yang banyak ketidakmampuan, untuk itu, saya secara pribadi mohon pengertian atas apa yang saya sampaikan dalam pidato ini. Sebelum saya tutup, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan terima kasih atas waktunya. Wassalamu’alaimum warahmatullahi wabarakatuh.

5. Dari sekian banyak kata dan kalimat yang saya sampaikan pad podium ini, jika baik maka ambillah dan jika itu buruk maka buanglah jauh-jauh. Maka dari itu, marilah kita saling mengingatkan. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih banyak dan semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi kita semua.

Contoh Kata Penutup Pidato Berkesan

1. Memaafkan datang dari orang yang mampu untuk berbesar hati. Semoga Anda bisa berbesar hati untuk memaafkan kesalahan saya dalam menyampaikan pidato ini. Sekian, akhir kata, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

2. Sebelum saya akhiri pidato ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika ada kalimat dan tutur kata yang kurang berkenan serta yang kurang layak untuk didengar. Sekian dari saya dan saya haturkan terima kasih.

3. Setiap perkataan pasti ada kesalahan, apalagi saya hanya manusia biasa. Sebelum saya tutup pidato saya kali ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada hal yang kurang berkenan di hati Anda. wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga pesan yang saya sampaikan tadi ada manfaatnya dan bisa membekas di hati hadirin sekalian. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5. Segala macam perkataan pasti mengandung dua hal. Hal baik dan hal buruk. Anda bisa mengambil hal yang baik dan membuang jauh-jauh hal yang buruk. Semoga apa yang saya sampaikan bisa diterima dengan baik. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

6. Banyak hal yang tidak berguna, dan banyak juga pembicaraan yang sama sekali tidak dapat kita jadikan inti dari perbuatan kita. Sebagai pembicara, semoga yang saya sampaikan dapat mengandung hikmah dan bermanfaat bagi kita semuanya. Amiin ya rabbal ‘alamin. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement