Sinopsis 5 Anime Action Terbaik, ada Cowboy Bebop dan Guilty Crown

Ghina Aulia
14 Desember 2022, 01:02
Anime action terbaik.
IMDB
One Punch Man.

Anime merupakan salah satu budaya populer asal Jepang yang berhasil mendunia. Diketahui bahwa istilah anime diambil dari kata animation. Tepatnya pelafalan dalam bahasa Jepang, yaitu anime-shon.

Biasanya serial anime diangkat dari manga. Diketahui manga adalah novel atau cerita gambar berbahasa Jepang. Kebanyakan anime akan dirilis dalam judul yang sama atau bahasa Jepang yang diterjemahkan menjadi bahasa Inggris.

Advertisement

Setiap tahunnya, industri hiburan Jepang konsisten merilis tayangan serial anime. Hal ini tidak luput dari antusias penggemar.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id ingin mengulas tentang beberapa anime action terbaik yang dilansir dari situs My Anime List. Berikut ini adalah pembahasannya.

1. Samurai Champloo

Serial anime action terbaik ini berjudul Samurai Champloo yang secara perdana tayang di televisi pada 20 Maret 2004. Meski sudah cukup lawas, anime ini cukup membekas dan memiliki karakter serta jalan cerita yang penuh aksi. Menariknya, Samurai Champloo baru merilis versi manga ketika animenya ditayangkan. Dikatakan mirip dengan Cowboy Bebop, ternyata kedua serial tersebut digarap oleh sutradara yang sama, yakni Shinichiro Watanabe.

Samurai Champloo bercerita tentang Fuu Kasumi yang menggaet Mugen dan Jin untuk mencari samurai. Diketahui juga bahwa Fuu merupakan seorang pelayan yang giat dalam bekerja. Fuu memutuskan untuk mengalahkan sekelompok orang bersamurai karena merasa putus asa. Sayangnya, keinginan Fuu tidak berjalan begitu saja dikarenakan Mugen yang justru bertarung melawan Jin.

2. Fullmetal Alchemist

Perdana tayang pada Oktober 2003, anime action terbaik ini diangkat dari manga berjudul Hagane no Renkinjutsushi karya Hiromu Arakawa. Hingga sekarang, Fullmetal Alchemist sudah memiliki beberapa serial anime. Namun yang pertama kali mengudara selesai pada 2004. Diketahui anime ini digarap oleh beberapa rumah produksi, yaitu Aniplex, Dentsu, Square Enix, dan Mainichi Broadcasting System.

Fullmetal Alchemist bercerita tentang Edward Elric yang merupakan seorang alkemis muda yang pandai. Selain itu, juga ada Alponse Elric. Diketahui bahwa keduanya merupakan saudara dan biasa dipanggil Al dan Ed. Mereka juga sama-sama memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi dengan kimia.

Masalah terjadi ketika El dan Ed yang nekat melakukan eksperimen transmutasi manusia. Disinyalir, mereka melakukan itu untuk menghidupkan kembali sang ibu yang sudah meninggal dunia. Meski tidak berhasil, mereka memiliki tekad yang kuat dan bahkan sampai kehilangan kaki Ed dan seluruh bagian tubuh Al. Tentu saja hal ini membuat Ed panik dan berusaha memindahkan jiwa Al ke baju zirah agar tetap hidup. Semuanya terasa sulit ketika Ed kehilangan anggota tubuh dan raga saudaranya.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement