Sinopsis 5 Anime Action Terbaik, ada Cowboy Bebop dan Guilty Crown

Image title
14 Desember 2022, 01:02
Anime action terbaik.
IMDB
One Punch Man.

Anime merupakan salah satu budaya populer asal Jepang yang berhasil mendunia. Diketahui bahwa istilah anime diambil dari kata animation. Tepatnya pelafalan dalam bahasa Jepang, yaitu anime-shon.

Biasanya serial anime diangkat dari manga. Diketahui manga adalah novel atau cerita gambar berbahasa Jepang. Kebanyakan anime akan dirilis dalam judul yang sama atau bahasa Jepang yang diterjemahkan menjadi bahasa Inggris.

Setiap tahunnya, industri hiburan Jepang konsisten merilis tayangan serial anime. Hal ini tidak luput dari antusias penggemar.

Terkait dengan hal itu, kali ini Katadata.co.id ingin mengulas tentang beberapa anime action terbaik yang dilansir dari situs My Anime List. Berikut ini adalah pembahasannya.

1. Samurai Champloo

Serial anime action terbaik ini berjudul Samurai Champloo yang secara perdana tayang di televisi pada 20 Maret 2004. Meski sudah cukup lawas, anime ini cukup membekas dan memiliki karakter serta jalan cerita yang penuh aksi. Menariknya, Samurai Champloo baru merilis versi manga ketika animenya ditayangkan. Dikatakan mirip dengan Cowboy Bebop, ternyata kedua serial tersebut digarap oleh sutradara yang sama, yakni Shinichiro Watanabe.

Samurai Champloo bercerita tentang Fuu Kasumi yang menggaet Mugen dan Jin untuk mencari samurai. Diketahui juga bahwa Fuu merupakan seorang pelayan yang giat dalam bekerja. Fuu memutuskan untuk mengalahkan sekelompok orang bersamurai karena merasa putus asa. Sayangnya, keinginan Fuu tidak berjalan begitu saja dikarenakan Mugen yang justru bertarung melawan Jin.

2. Fullmetal Alchemist

Perdana tayang pada Oktober 2003, anime action terbaik ini diangkat dari manga berjudul Hagane no Renkinjutsushi karya Hiromu Arakawa. Hingga sekarang, Fullmetal Alchemist sudah memiliki beberapa serial anime. Namun yang pertama kali mengudara selesai pada 2004. Diketahui anime ini digarap oleh beberapa rumah produksi, yaitu Aniplex, Dentsu, Square Enix, dan Mainichi Broadcasting System.

Fullmetal Alchemist bercerita tentang Edward Elric yang merupakan seorang alkemis muda yang pandai. Selain itu, juga ada Alponse Elric. Diketahui bahwa keduanya merupakan saudara dan biasa dipanggil Al dan Ed. Mereka juga sama-sama memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi dengan kimia.

Masalah terjadi ketika El dan Ed yang nekat melakukan eksperimen transmutasi manusia. Disinyalir, mereka melakukan itu untuk menghidupkan kembali sang ibu yang sudah meninggal dunia. Meski tidak berhasil, mereka memiliki tekad yang kuat dan bahkan sampai kehilangan kaki Ed dan seluruh bagian tubuh Al. Tentu saja hal ini membuat Ed panik dan berusaha memindahkan jiwa Al ke baju zirah agar tetap hidup. Semuanya terasa sulit ketika Ed kehilangan anggota tubuh dan raga saudaranya.

3. Cowboy Bebop

Anime action terbaik berikutnya adalah Cowboy Bebop yang bersifat original. Hal ini lantara Cowboy Bebop tidak diangkat dari manga dan justru merilis versi manga ketika animenya sudah tayang di televisi. Tayang pada 1998, anime ini berhasil menjual puluhan ribu kopi DVD.

Cowboy Bebop bercerita tentang Spike Spiegel dan Jet Black yang berupaya untuk mengejar penjahat di seluruh ruang angkasa dengan tujuan mencari keuntungan. Spike memiliki kenangan buruk tentang masa lalu yang kerap menghantuinya. Sedangkan Jet Black berusaha untuk menata masa lalunya, tepatnya ketika merawat Spike dan Bebop. Spike dan Jet Black bergabung dengan sindikat penipu ternama, yaitu Faye Valentine, Edward Wong Hau Pepelu Tivrusky IV, dan Ein Welsh Corgi. Meski begitu, Spike, Jet Black, dan Faye memiliki misi penting untuk menyelamatkan kehidupan manusia.

4. Guilty Crown

Guilty Crown merupakan anime action terbaik yang bercerita tentang Ouma Shu, pelajar SMA di Tokyo. Ouma memiliki kepribadian yang cukup tertutup dan sulit bergaul. Hal tersebut membuatnya lebih suka menyendiri. Namun hal lain terjadi ketika Shu bertemu dengan Uzuriho Inori yang kala itu sedang diburu oleh kelompok GHQ karena adanya indikasi teroris. Diketahui bahwa Inori merupakan selebritas sekaligus vokalis band ‘Egoist.’ Dalam pelariannya, Inori membawa robot kecil Void Genome yang bernama Funell.

Dilansir dari situs Kuanime, Shu saat itu dititipkan Funell oleh Inori untuk memberikannya ke orang bernama Tsutsugami Gai yang merupakan ketua kelompok Funeral Parlor. Kelompok tersebutlah yang dicurigai sebagai sindikat terorisme. Hal mengerikan justru terjadi ketika Shu menemui Gai yang kebetulan sedang bertarung. Pecahan Void Genome yang hancur masuk ke tubuh Shu. Hal itu membuatnya tidak bisa dikendalikan. Shu kemudian menghabisi seluruh anggota GHQ.

5. One Punch Man

One Punch Man merupakan anime action terbaik yang memiliki tokoh utama ikonik, yaitu Saitama. Diketahui bahwa sosok sudah memiliki keinginan menjadi pahlawan sejak kecil. Mulai saat itu juga Saitama tekun berlatih tanpa henti. Tak hanya itu, Saitama juga dikenal sebagai pahlawan dengan kepribadian konyol. Meski beraliran aksi, anime ini menyajikan cerita jenaka dan dapat mengundang tawa penonton.

Setelah lama berlatih dan berguru, ternyata hal itu justru membuat Saitama kehilangan semangat dan tidak lagi merasakan sensasi menantang ketika bertarung. Namun semua mulai berubah ketika hadir sosok Genos Cyborg yang merasa tertarik dengan kemampuan Saitama dan ingin berguru kepadanya.

Sementara itu, Genos juga mengajak Saitama untuk bergabung ke Asosiasi Pahlawan yang bertugas menjaga keamanan masyarakat. Sejak bergabung inilah, Saitama melakukan pertarungan baru yang lebih menantang. Demikian juga dengan kekuatannya yang kian bertambah.

Demikian lima deretan rekomendasi anime action terbaik yang bisa Anda tonton. Mulai dari Samurai Champloo hingga One Punch Man, mana yang menurut Anda menantang untuk ditonton?

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait