8 Pemain Bola Argentina Ini Siap Hadang Prancis di Final Piala Dunia

Tifani
Oleh Tifani
15 Desember 2022, 13:01
pemain bola argentina,
ANTARA FOTO/Andri Saputra/YU/aww.
Seorang pendukung tim sepak bola Argentina mengikuti acara nonton bareng laga Argentina melawan Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Taman Film Benteng Oranje, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (4/12/2022). Nonton bareng tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Timnas Argentina yang berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1.

Timnas Argentina akhirnya dapat memasuki babak final Piala Dunia 2022. Setelah sebelumnya sempat terseok-seok saat babak penyisihan. Para pemain bola Argentina akan menghadapi Prancis pada laga final Piala Dunia 2022.

Pemain sepak bola Argantina mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang disusum sang pelatih untuk tampil dengan baik untuk final Piala Dunia 2022 di Qatar. Dikutip dari laman Bola.net, berikut daftar delapan pemain bola Argentina :

Advertisement

1. Emiliano Martinez

Emiliano Martinez yang merupakan kiper andalan Timnas Argentina. Ia merupakan salah satu penjaga gawang dari klub bola Aston Villa.

Pria berkelahiran Mar De Plata, Argentina pada 1992 ini mempunyai nama lengkap Damian Emiliano Martinez. Julukan Emilio tersemat saat dirinya masih menjadi pemain bola pada club Atletico Independiente.

Ia pindah ke klub bola Arsenal pada 2010, dia tidak langsung menjadi pemain utama, melainkan pemain pengganti. Lalu Martinez sering di pinjamkan ke berbagai klub bola di Inggris sebelum masuk pada starting line up pada 2019 yang membuatnya memenangkan piala FA dan FA Community shield. Pada akhirnya pada 2020, dia pindah ke klub bola liga Premier Aston Villa, dengan rekor yang baik yaitu 15 Clean Sheet di Liga Premier.

Emiliano mulai terkenal pada taraf internasional setela bermain imbang 1-1 dengan Chili dalam pertandingan kulaifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

2. Nahuel Molina

Pemain bola Argentina dengan posisi bek ini memiliki nama lengkap Nahuel Molina Lucero. Pria berkelahiran di Embalse pada 6 April 1988 ini kini membela klub Udinese.

Nahuel melakukan debut pertamanya pada 2016 saat timnya Boca Juniors melawan San Martin de San Juan. Kala itu ia dimainkan oleh pelatihnya dengan waktu penuh.

Kemudian pada 2018 ia dipinjamkan ke klub bola Defensa. Selanjutnya, dia mulai dipinjamkan lagi ke Rosario Centra. 

Ia kembali lagi ke Barca Juniors pada 2019 awal. Hingga akhirnya ia ke Udinese hingga saat ini dengan kontrak hingga 2025.

Nahuel kini melakukan debut pertama di kancah internasional pada saat kualifikasi Piala Dunia melawan chili yang menggantikan Juan Foyth pada menit ke 81.

3. Gozallo Montiel

Gonzallo Ariel Montiel merupakan pemain sepak bola Argentina yang lahir di Gonzales Catan, pada 1 Januari 1997. Ia memulai karir bersama klub ola Sevilla dengan posisi sebagai bek.

Montiel memulai mengasah kemampuannya di akademi River Plate pada 2016. Ia bahkan memainkan empat pertandingan sebagai utama pada 2017-2018.

Pada saat itu salah satu pemain sepak bola Argentina ini berperan penting di Copa Argentina. Karir Montiel semakin melejit takala bermain pada 35 pertandingan, dan lima belas di antaranya datang di liga.

Setelah memenangkan Copa Libertadores musim lalu, River mengikuti Piala Dunia Antarklub FIFA di mana mereka finis ketiga. Cedera membuatnya tidak bisa bermain di Piala Super.

Kemudian pada tahun 2021 hingga saat ini, ia sudah menandatangani kontrak dengan Sevilla selama 3 tahun.

4. Nicolas Otamendi

Siapa yang tidak mengenal pemain bola Argentina Nicolas Otamendi. Pemain bola asal Manchester City ini lahir di Buenos Aires, Argentina pada 1988.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement