Mengintip Daftar Pemain Prancis Piala Dunia 2022, Penuh Pemain Bintang

Destiara Anggita Putri
12 Desember 2022, 22:47
Pemain Prancis
Instagram FIFA World Cup
Ilustrasi, Kylian Mbappe.

Pada Piala Dunia 2022, Tim Nasional (Timnas) Prancis atau "Les Bleus", menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi juara di kompetisi empat tahunan ini. Hal ini semakin dipertegas dengan lolosnya Timnas Prancis yang ke semifinal Piala Dunia usai menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1.

Prancis telah berkompetisi di Piala Dunia sejak pertama kali diselenggarakan, yaitu pada 1930. Dari 22 edisi Piala Dunia, Prancis hanya absen enam kali.

Advertisement

Perancis berhasil menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kali pada 1998. Ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat di dua edisi sebelumnya, yaitu 1990 dan 1994 Les Bleus tidak bisa berpartisipasi di kompetisi ini.

Sejak itulah, Prancis menjadi salah satu yang tim diunggulkan di setiap ajang Piala Dunia. Sempat menurun pada 2002, Perancis berhasil meraih gelar runner-up pada Piala Dunia 2006.

Pada Piala Dunia 2010, timnas Prancis gagal menembus fase knockout, sehingga membuat performa timnas ini menukik tajam. Namun pada Piala Dunia 2014 performa Timnas Prancis menjadi sedikit lebih baik dengan finis di perempat final.

Didier Deschamps kembali dipercaya untuk menjadi juru taktik Timnas Prancis. Pada Piala Dunia 2018, Deschamps berhasil membawa Les Blues menjadi juara untuk kedua kalinya. Tidak hanya itu, saat masih menjadi pemain Timnas Prancis, ia juga berhasil mempersembahkan gelar juara untuk pertama kalinya pada Piala Dunia 1998.

Daftar Pemain Prancis di Piala Dunia 2022

Pada Piala Dunia 222, Prancis pengerahan 24 pemain terbainyak untuk berpartisipasi di kompetisi ini. Berikut ini daftar pemain timnas Prancis yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022

  • Kiper: Alphonse Areola, Hugo Lloris, Steve Mandanda.
  • Defender: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, Jules Kounde, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane.
  • Midfielder: Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout.
  • Foward/Striker: Antoine Griezmann, Christopher Nkunku, Kingsley Coman, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Kylian Mbappe

Daftar Pemain Prancis Terbaik di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis memiliki beberapa pemain terbaik yang memiliki kontribusi besar sehingga timna in berhasil lolos ke semifinal. Berdasarkan rating di laman WhoScored, berikut ini daftar lima pemain terbaik timnas Prancis 

1. Adrien Rabiot

Di Piala Dunia 2022, Adrien Rabiot bertugas sebagai gelandang bertahan dimana tekel menjadi kelebihan utamanya. Dia telah mencatatkan  total 8 teke sukses dari tiga penampilannya sepanjang fase grup. 

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement