5 Serial Anime Romance Terbaik, ada From Me to You hingga Clannad

Ghina Aulia
16 Desember 2022, 15:30
Anime romance terbaik.
IMDB
We Were There (2012)

Anime menjadi salah satu pilihan yang bisa dijadikan tontonan. Setiap tahunnya, industri hiburan Jepang secara konsisten merilis sejumlah serial anime.

Biasanya anime diangkat dari manga, yaitu cerita bergambar atau novel berbahasa Jepang. Namun juga ada beberapa judul anime yang justru mengeluarkan manga setelah serialnya tayang di televisi.

Demikian halnya dengan popularitas anime di Indonesia. Terbilang cukup pesat, hal tersebut ditandai dengan beberapa saluran televisi yang pernah menayangkan serial anime.

Adapun beberapa judul yang pernah tayang di antaranya adalah Doraemon, Captain Tsubasa, Bleach, Blue Dragon, Super Youyo, dan masih banyak lagi. Aliran yang disajikan juga beragam.

Salah satu aliran anime yang bisa ditonton adalah romance atau romantis. Beberapa judul anime menyajikan cerita romansa yang hangat dan sarat makna.

Kali ini, Katadata.co.id akan mengulas beberapa anime romance terbaik. Dirangkum dari situs My Anime List, berikut ini adalah pembahasannya.

1. Kimi ni Todoke (From Me to You)

Kimi ni Todoke merupakan anime romance terbaik yang menceritakan tentang dua tokoh bernama Sawako Kuronuma dan Shouta Kazehaya. Diketahui bahwa Sawako memiliki ketertarikan dengan Shouta yang berkepribadian cerita dan ramah. Shouta juga dikenal sebagai anak laki-laki paling populer di kelasnya. Hal tersebut membuat Sawako jatuh hati pada pandangan pertama. Tak hanya itu, Sawako juga kagum terhadap pria idamannya itu.

Lucunya, Sadako memiliki julukan unik, yaitu Sadako. Hal tersebut karena namanya yang mirip dengan karakter hantu di film ‘The Ring.’ Hal itu juga membuat Sawako disegani oleh teman-teman di sekolahnya. Orang-orang yang melihat mengobrol dengan Sawako akan otomatis meminta maaf. Namun semua berubah ketika Sawako bertemu dengan sosok Shouta. Mereka bertemu untuk pertama kali ketika Sawako melihat Shouta yang kebingungan saat menuju ke sekolah. Ketika orang lain akan lari ketakutan apabila bertemu dengan Sawako, Shouta justru bersikap lembut kepadanya. Hal tersebut membuatnya kagum dan tertarik kepada Shouta.

2. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama! merupakan anime romance terbaik yang berkisah tentang karakter bernama Misaki Ayuzawa yang cukup ikonik di SMA Seika. Hal tersebut lantaran OSIS mereka yang biasanya diketuai oleh laki-laki, kali ini justru dipimpin oleh Misaki Ayuzawa yang merupakan perempuan.

Diketahui bahwa hal tersebut merupakan yang pertama kali. Meski begitu, Misaki tetap dengan fokus sesuai dengan tugasnya. Selain itu, Misaki juga tegas dengan siswa laki-laki di sekolahnya. Hal ini membuat Misaki mendapatkan julukan ‘Demon President.’ Misaki juga dikenal sebagai sosok yang tomboy dan pandai bela diri. Demikian juga dengan kepribadiannya yang tangguh dan galak kepada laki-laki.

Meski terkenal garang, Misaki ternyata dikagumi oleh sejumlah laki-laki di sekolahnya. Lantaran Misaki tetap terlihat manis meski walau galak. Di antara yang tertarik dengan Misaki adalah Usui, siswa laki-laki tampan dan keren di SMA Sekai. Selain itu, Usui juga dikenal memiliki banyak keahlian. Misalnya main biola, basket, sepak bola, tennis, bela diri, hingga pandai memasak.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement