Daftar Pemain Avatar 2, Gaet Sam Worthington hingga Zoe Saldana

Image title
20 Desember 2022, 12:00
Daftar pemain Avatar 2.
Complex
Sam Worthington dan Zoe Saldana.

Film produksi Hollywood kerap ditayangkan di bioskop berbagai negara. Tidak terkecuali Indonesia. Banyak penonton tanah air yang mengikuti perkembangannya.

Dilansir dari The Numbers, beberapa film Hollywood yang paling terkenal di bioskop seluruh dunia adalah Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, Star Wars Ep. VII: The Force Awakens, Avengers: Infinity War, Spider-Man: No Way Home, dan masih banyak lagi. Diketahui penilaian yang dilakukan berdasarkan pendapatan dari penjualan tiket secara keseluruhan.

Berhasil meraup banyak keuntungan, Avatar kembali merilis sekuel pertamanya pada 2022. Bertajuk Avatar: The Way of Water, film ini juga tidak luput dari perhatian penggemar. Film tersebut juga disebut dengan Avatar 2.

Kali ini, Katadata.co.id ingin membahas lebih lanjut tentang daftar pemain Avatar 2. Berikut daftar artis dan perannya.

1. Sam Worthington

Sam Worthington merupakan salah satu dari daftar pemain Avatar 2 yang menjadi pemeran utama. Ia menjadi tokoh bernama Jake Sully, yaitu pendatang yang memutuskan untuk menetap di Pandora. Diketahui bahwa Pandora merupakan satelit atau planet fiktif yang ada di film ini. Jake Sully juga merupakan pemimpin dari Klan Omaticaya. Dengan segala upaya, Jake Sully berusaha lari dari pengejaran manusia yang ingin menduduki planet Pandora.

Selain memerankan Jake Sully, Sam juga kerap membintangi beberapa film kenamaan lainnya. Di antaranya adalah Terminator Salvation, Clash of the Titans, Wrath of the Titans, The Debt, Everest, hingga Fractured pada  2019. Tak hanya film layar lebar, Sam juga pernah hadir di beberapa serial. Di antaranya adalah Love My Waydan dan Deadline Gallipoli. Pria kelahiran Inggris ini pernah meraih penghargaan di Australian Academy of Cinema and Television Arts Awards (AACTA) setelah memerankan karakter utama di Somersault (2004).

2. Zoe Saldana

Daftar pemain Avatar 2 selanjutnya, ada Zoe Saldana yang memerankan tokoh Neytiri. Mengutip dari situs Fandom.com, Neytiri merupakan karakter deuteragonist dan pahlawan utama pada film ini. Menjadi salah satu pemeran utama, Neytiri merupakan putri dari Eytukan dan Mo’at. Neytiri pertama kali bertemu dengan Jake Sully di hutan Pandora ketika membantunya saat diserang Viperwolves.

Diketahui bahwa Zoe Saldana merupakan aktris kenamaan yang lahir di Kota New Jeans, Amerika Serikat. Zoe pertama kali berkecimpung di Hollywood pada tahun 2000, dengan memulai debutnya di film Center Stage. Pada 2022, Zoe sudah tercatat membintangi beberapa film layar lebar dan serial. Selain Avatar: The Way of Water, dirinya turut hadir di The Adam Project, Guardians of the Galaxy: Cosmic Rewind, Amsterdam, Maya and the Three, From Scratch, dan The Late Late Show with James Corden. Sudah 40 tahun berkarir, Zoe berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, di antaranya adalah Best Actress di Saturn Award pada 2010 untuk film Avatar (2009).

3. Sigourney Weaver

Aktris senior ini memerankan tokoh Kiri, yaitu putri angkat dari Jake Sully dan Neytiri. Kiri sudah berusia 14 tahun dan menjadi salah satu dari pemeran utama di film Avatar: The Way of Water. Diketahui bahwa Kiri merupakan anak kandung dari Grace Augustine yang kehilangan nyawanya setelah setengah otaknya tidak lagi berfungsi. Sedangkan Ayah kandungnya tidak diketahui. Turunan sang Ibu, Kiri memiliki sifat seperti manusia yang memiliki alis dan jari tangan yang jumlahnya lima.

Meski Kiri merupakan remaja, ternyata pemerannya, Sigourney Weaver, merupakan aktor senior yang lahir pada tahun 1949. Wanita kelahiran New York ini merupakan anak dari Sylvester L. Weaver Jr. yang merupakan produser televisi dan Elizabeth Inglish yang juga seorang aktris asal Inggris. Darah seni peran di dalamnya diri Sigourney mengantarkannya berkarir di Hollywood. Diketahui Sigourney memulai debutnya pada tahun 70-an, tepatnya di film Alien (1979). Sejauh ini, Sigourney berhasil dinominasikan untuk tiga kategori Oscars. Sementara itu, jumlah penghargaan yang diraihnya sekitar 34 kemenangan dan 59 total nominasi.

4. Kate Winslet

Kate Winslet merupakan salah satu daftar pemain Avatar 2 yang memerankan karakter Ronal. Diketahui bahwa Ronal merupakan tsahik dari klan Metkayina dan istri dari Tonowari. Ronal sangat ahli dalam menyelam bebas. Ia juga memiliki anak bernama Tsireya dan Aonung. Diketahui juga bahwa Ronal memiliki anak yang sedang dikandung. Mereka bertemu dengan Jake Sully ketika ia sedang membutuhkan perlindungan. Di lain sisi, Ronal dan Tonowari juga dilema untuk menunjukkan sosok Kiri yang memiliki tangan berbeda dari kaum mereka.

Tak hanya membintangi Avatar: The Way of Water, Kate juga kerap hadir di di banyak film layar lebar. Di antaranya adalah Ammonite, Blackbird, Wonder Wheel, The Mountain Between Us, Collateral Beauty, Triple 9, dan masih banyak lagi. Lahir pada tahun 1975, Kate memulai karirnya pada serial TV berjudul ‘Shrinks.’ Melansir dari situs Celebrities, nama Kate pertama kali meledak ketika memerankan tokoh Rose Dewitt Bukater di Titanic (1997).

Advertisement

Itulah daftar pemain Avatar 2, tepatnya Avatar: The Way of Water. Tayang perdana pada 14 Desember 2022, film ini sudah berhasil meraih rating 8.1 dari 10 pada situs resmi IMDB. Diketahui bahwa IMDB merupakan database online atau situs yang identik dengan film, serial televisi, dan berbagai tayangan hiburan lainnya.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait