Mengulik Profil Pelatih dan Pemain Andalan Timnas Kamboja

Ghina Aulia
26 Desember 2022, 15:39
Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (depan) menendang bola yang coba dihadang sejumlah pesepak bola Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Timnas Indonesia
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (depan) menendang bola yang coba dihadang sejumlah pesepak bola Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.

Tim nasional Indonesia baru saja berhadapan dengan Timnas Kamboja pada Piala AFF 2022, Sabtu (24/12). Pertandingan tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1 atas Kamboja.

Namun kekalahan yang didapatkan Timnas Kamboja bukan menjadi akhir mereka. Masih dalam tahap kualifikasi, Kamboja akan bertemu dengan Brunei pada Kamis (29/12) mendatang.

Meski sudah dimenangkan oleh Indonesia, ternyata skor tersebut tidak menjadi kepuasan untuk Shin Tae-yong, sang pelatih. Hal tersebut terlihat dari video usai pertandingan yang berhasil direkam oleh sejumlah wartawan.

Pada kesempatan jumpa pers, Shin juga menyampaikan bahwa pertandingan tersebut tidaklah mudah bagi timnya. Ia juga menegaskan kemarahannya terhadap hasil tersebut. Lantaran timnas tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Meski begitu, Shin tetap bersyukur dan berterima atas kemenangan itu. Namun Shin mengharapkan pemain bisa mencetak lebih banyak gol.

“Memang saya berterima kasih karena bisa mendapatkan kemenangan. Tapi apa yang membuat saya marah karena kami tidak bisa menunjukkan permainan kami yang seru kepada fans. Seharusnya bisa lebih banyak cetak gol, tapi nyatanya tidak seperti itu. Hal itulah yang membuat saya marah,” tandas pelatih Shin.

Di samping itu, ternyata Timnas Kamboja justru merasa lega karena membuat Timnas Indonesia kewalahan dan mencetak gol dengan selisih yang tipis. Hal tersebut disampaikan oleh Ryu Hirose pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Pertandingan yang susah tapi kami menunjukkan perkembangan yang harus secara tim, semoga kami mendapatkan hasil yang bagus pada laga selanjutnya,” kata Hirose, dilansir dari situs Bola.net.

Sementara itu, Hirose juga mengakui bahwa Timnas Indonesia lebih kuat ketika di lapangan dan cukup membuat timnya kalang kabut.

“Mereka lebih kuat dari kami, mereka juga memegang bola dengan baik. Itu cukup menyulitkan kami,” tambah Hirose.

Terkait dengan itu, kali ini Katadata.co.id ingin membahas tentang profil Ryu Hirose sebagai pelatih dan sejumlah pesepak bola bintang kenamaan dari Timnas Kamboja. Simak pembahasan berikut.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...