Sinopsis Wednesday, Rilisan Terbaru Netflix yang Sita Perhatian

Berikut sinopsis Wednesday yang tayang pada 23 Desember 2022.
Image title
26 Desember 2022, 15:25
Sinopsis Wednesday (2022)
netflix
Wednesday (2022)

Netflix merupakan platform streaming yang mendistribusikan banyak jenis tontonan. Mulai dari film, serial, drama, TV show, dan masih banyak lagi.

Setiap tahunnya, Netflix merilis sejumlah judul serial yang menjadi ‘khas’ dari mereka. Selain banyak dinantikan, biasanya juga menjadi perhatian pecinta film atau serial. Tak heran, ketika beberapa judul berhasil menduduki peringkat teratas dalam kesempatan tertentu.

Beberapa serial Netflix yang terkenal adalah Hellbound, The Big 4, The Unforgivable, The Irishman, The Kissing Booth, dan lain-lain. Kali ini, Katadata.co.id akan mengulas tentang serial yang baru saja tayang Desember 2022, yakni serial Wednesday.

Serial ini menceritakan tentang ‘cewek nyentrik’ ini diperankan oleh Jenna Ortega, aktris ternama kelahiran California, Amerika Serikat. Untuk lebih jelasnya, berikut sinopsis Wednesday.

Sinopsis Wednesday

WEDNESDAY (2022)
WEDNESDAY (2022) (netflix)

Serial ini bercerita tentang sosok Wednesday yang berstatus sebagai siswa SMA. Diketahui bahwa Wednesday memiliki keluarga dengan keadaan mistis yang cukup kental. Adapun adik dari Wednesday, Pugsley Addams, kerap dirundung karena dianggap lemah. Hal tersebut membuat Wednesday tidak tinggal diam. Ia membalaskan dendam sang adik, hingga membuat dirinya dikeluarkan dari sekolah.

Mengetahui hal tersebut, Morticia dan Gomez (orang tua Wednesday) memilih untuk menyekolahkannya di Nevermore Academy yang dianggap sebagai sekolah buangan. Disinyalir karena orang-orang di dalamnya memiliki sisi spesialnya masing-masing. Hal ini membuat Wednesday ingin kabur, namun ia tidak berhasil.

Melansir dari Bacaterus, cerita berlanjut ketika teman sekolah Wednesday bernama Rowan, ditemukan terbunuh dengan tubuh yang dicabik-cabik. Wednesday menyaksikan bagaimana Rowan dihabisi oleh monster yang menyeramkan. Hal aneh terjadi ketika Wednesday justru melihat Rowan dalam keadaan baik-baik saja ketika seorang polisi ingin melakukan investigasi.

Adapun yang hal belum diketahui Wednesday adalah Rowan memang tewas. Lalu, sosok yang dilihatnya sebagai Rowan tadi adalah kepala sekolah Weems. Wednesday yang keheranan berusaha untuk menelusuri hal ini. Wednesday melanjutkan investigasi pribadinya setelah menang bertanding kanoe dan berhadapan dengan Bianca.

Wednesday terus berusaha keras untuk menguak kejadian tersebut. Suatu waktu, Wednesday menyusup ke perpustakaan klub elite. Diketahui bahwa perpustakaan tersebut menyimpan arsip yang berisi informasi tentang Rowan.

Aksi yang dilakukan Wednesday sudah berusaha dihalau oleh Bianca dan Xavier, tetapi Wednesday tidak memedulikan itu. Agar tidak tertangkap, Wednesday harus mengantongi sebuah buku.

Penelusuran tetap berlanjut ketika kepala sekolah Weems memboyong siswa-siswa Nevermore ke dalam acara peresmian patung Joseph Cracktone, tuan tanah kota Jericho. Diketahui bahwa Nevermore berada di kota Jericho. Tentu saja Wednesday tidak peduli dengan itu. Ia tetap melanjutkan investigasinya.

Secara nekat, Wednesday membawa peliharaannya yang bernama Thing untuk masuk ke ruang jenazah. Cara tersebut dia lakukan demi bisa menyalin data para korban yang dihabisi oleh monster.

Benar saja, Wednesday menemukan adanya pola tertentu yang terjadi secara berulang. Setiap mayat yang ada di ruangan tersebut, terdapat satu bagian tubuh yang hilang. Hal janggal juga disadari oleh Wednesday ketika menemukan gambar menyerupai monster yang ada di studio seni milik Xavier.

WEDNESDAY (2022)
WEDNESDAY (2022) (netflix)

Tak lama berselang, diadakan sebuah pesta dansa Nevermore. Diketahui bahwa Wednesday pergi bersama Tyler. Hal ini cukup berbeda karena biasanya Wednesday lebih memilih untuk melakukan penelusuran.

Sialnya, hal buruk terjadi kepada Eugene. Diketahui bahwa Wednesday sudah membuat janji dengan Eugene untuk melakukan investigasi di tempat tinggal monster. Ternyata Wednesday tidak datang dan Eugene pergi sendirian. Alhasil, Eugene terluka.

Pada episode berikutnya, diceritakan bahwa Gomez (Ayah Wednesday) pernah ditahan karena dicurigai telah membunuh Garrett Gates di Nevermore. Hal tersebut kembali bergejolak ketika Gomez dan Morticia kembali datang Nevermore.

Seorang bernama Sheriff Galpin kembali membahas kejahatan yang dicurigai dilakukan oleh Gomez. Hal tersebut membuat Gomez disekap.

Diketahui bahwa penangkapan tersebut dilakukan atas dasar surat wasiat yang ditinggalkan oleh petugas yang bunuh diri. Surat tersebut berisi penyesalannya karena memanipulasi hasil forensic Garrett Gates.

Hal tersebut membuat Wednesday baik pitam karena tidak terima Ayahnya dipenjara. Bersama sang Ibu, Wednesday mengungkapkan hal yang sebenarnya. Untungnya hal tersebut berhasil membuat Gomez keluar dari penjara.

Wednesday merupakan gadis yang memiliki kekuatan dalam menerawang suatu hal. Termasuk hal yang membahayakan dirinya. Hal itu juga yang membuat Ibunya menyuruh Wednesday untuk berlatih dengan bantuan Goody, leluhur mereka.

Keesokan harinya, teman-teman datang untuk merayakan ulang tahun Wednesday. Di hari yang sama juga, Goody memberikannya penglihatan ke rumah Garrett. Wednesday menipu temannya, Tyler dan Enid untuk ikut dengannya ke rumah Garrett untuk bertemu dengan monster.

Pada episode berikutnya, serial ini menceritakan tentang Walikota Walker yang menginvestigasi ulang kematian keluarga Garrett yang disinyalir tewas tertabrak oleh sosok misterius. Tak ketinggalan, Wednesday juga melakukan penelusuran. Menurutnya, ada hubungan tragedi tersebut dengan monster yang ia cari selama ini.

Wednesday juga kedatangan pamannya yang bernama Fester. Diketahui bahwa Fester juga turut membantu Wednesday dalam melakukan investigasi. Pada hari itu, peliharaannya yang bernama Thing hampir tewas karena tertusuk.

Di waktu yang bersamaan juga, Dr. Kinbott ditemukan tewas terbunuh oleh monster. Saat itu, Wednesday menemukan bahwa pelaku sekaligus monster tersebut adalah Tyler.

SINOPSIS WEDNESDAY (2022)
SINOPSIS WEDNESDAY (2022) (netflix)

Demikiansinopsis mengenai serial Netflix yang berjudul Wednesday. Sejak dirilis pada 23 November 2022, Wednesday berhasil memuncaki peringkat tayangan di Netflix.

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait