5 Cara Membuat Alis Korea untuk Pemula dan Mudah

Berbagai cara membuat alis Korea bisa diterapkan oleh pemula. Alis Korea juga identik menjadikan make up terlihat lebih natural dan muda. Berikut cara lengkapnya.
Image title
27 Desember 2022, 09:46
Ilustrasi cara membuat alis Korea
Unsplash
Ilustrasi cara membuat alis Korea

Banyak orang mencari cara membuat alis Korea untuk pemula dengan bentuk lurus agar make up terlihat natural dan lebih muda. Alis lurus natural menjadi ciri khas wanita Korea yang banyak digemari. Tidak hanya make up, kini banyak skincare Korea yang mudah didapatkan di Indonesia.

Bagi Anda yang sering berselancar di Instagram, tentunya tidak asing dengan bentuk alis on fleek yang sering digunakan oleh beauty influencer Barat. Bentuknya memang berbeda dengan alis khas wanita Korea. Alis on fleek cenderung menukik, membuat wajah terlihat tegas dan menggoda.

Cara Membuat Alis Korea untuk Pemula

Membuat alis ala Korea dengan pensil alis bisa membuat wajah terlihat lebih natural dan muda, berikut cara membuatnya:

Cara membuat alis Korea
Cara membuat alis Korea (Unsplash)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Membuat Bingkai Pada Alis

Langkah pertama siapkan pensil alis atau eyebrow powder yang memiliki warna lebih terang. Sebaiknya tidak menggunakan warna hitam, melainkan bisa pilih warna abu-abu gelap atau cokelat. Setelah itu, bingkai alis dengan tipis menggunakan eyebrow pencil atau powder di area bawah alis.

2. Isi Alis dan Rapikan Bagian Pinggir Alis

Cara membuat alis Korea selanjutnya gambar secara tipis pada bagian atas alis. Pastikan saat menggambar, Anda mengikuti bentuk asli alis dan menghindari bentuk menukik yang berlebihan. Kemudian arsir alis dan mengisi bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut, mulai dari bagian tengah hingga ke ujung luar.

3. Rapikan Menggunakan Concealer

Supaya alis tetap terlihat rapi, Anda bisa merapikannya menggunakan concealer di bagian pinggir alis. Jangan lupa di-blend agar hasilnya maksimal. Cara ini bisa dilakukan oleh Anda yang tidak nyaman untuk mencukur atau mencabut alis.

4. Finishing Touch

Jika alis sudah terisi secara sempurna, silahkan berikan sentuhan akhir yaitu oleskan alis dengan menggunakan eyebrow mascara untuk mempertegas bentuk alis dan membuatnya lebih tahan lama. Aplikasikan eyebrow mascara di bulu-bulu halus alis.

Kesalahan Membuat Alis dan Menjadikan Wajah Terlihat Tua

Bukan hanya cara membuat alis Korea, ketahui beberapa kesalahan membuat alis yang bisa bikin wajah terlihat tua. Berikut di antaranya kami lansir dari Cewekbanget.grid.id:

Kesalahan saat Membuat Alis
Kesalahan saat Membuat Alis (Unsplash)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Salah Memilih Warna Pensil Alis

Salah memilih warna pensil alis bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Supaya terlihat lebih natural, pilihlah warna cokelat tua atau abu-abu gelap karena warna hitam biasanya terlalu gelap untuk warna kulit orang Indonesia.

2. Bentuk Alis Terlalu Menukik

Bentuk alis yang terlalu menukik dan tegas bisa membuat wajah terlihat antagonis. Alis menukik juga cenderung tidak natural, sebaiknya buat alis agak rata agar terlihat lebih muda seperti wanita Korea.

3. Bagian Dalam Alis Terlalu Tebal

Bagian dalam alis yang terlalu tebal bisa membuat wajah terlihat kaku dan galak. Anda bisa membuat gradasi pada bagian dalam alis dekat dengan hidung agar terlihat lebih natural dan membuat wajah tetap terlihat muda.

4. Terlalu Tipis dan Pendek

Membuat alis terlalu tipis dan pendek akan membuat wajah terlihat lebih lebar. Lebih baik membuat alis agak tebal dan soft supaya alis terlihat natural. Buat juga alis sedikit lebih panjang di bagian ekor agar wajah terbingkai sempurna.

5. Terlalu Hitam dan Pekat

Warna alis yang terlalu hitam dan pekat akan membuat alis terlihat tidak natural. Ketika mengaplikasikan pensil alis sebaiknya jangan terlalu ditekan dan garis mengikuti bentuk rambut alis supaya terlihat alami.

Demikian empat cara membuat alis Korea yang bisa dicoba oleh pemula, agar mendapat alis lebih natural dan tetap terlihat muda. Hindari membuat alis terlalu tebal dan menukik karena bisa terlihat tua. Perhatikan juga beberapa kesalahan membuat alis lainnya.

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait