Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Ini Anti Ribet

Image title
Oleh Tifani
27 Desember 2022, 14:04
Ilustrasi Download Video TikTok Tanpa Watermark
Pexels.com
Ilustrasi Download Video TikTok Tanpa Watermark

TikTok menjadi salah satu platform video paling populer saat ini yang digunakan 1,46 milliar pengguna aktif per bulannya. Platform media sosial ini berhasil mendunia dan banyak digandrungi oleh anak muda hingga orang dewasa.

Mengenal TikTok

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial dan platform video musik yang memungkinkan pengguna membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek dengan dukungan filter dan musik. Dikutip dari laman resmi TikTok.com, aplikasi ini memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah membuat video pendek unik untuk dibagikan dengan teman dan dunia.

Aplikasi video sosial pendek ini memiliki banyak dukungan musik, sehingga pengguna dapat melakukan pertunjukan seperti menari dan gaya bebas untuk mendorong kreativitas mereka menjadi pembuat konten.

Dengan bantuan perusahaan teknologi cerdas ByteDance, Tik Tok memahami apa yang diinginkan pengguna dan apa yang paling sering mereka lakukan, sehingga dapat membuat penawaran yang lebih baik dan mendorong permintaan.

Tik Tok sendiri diklaim oleh pengembangnya mampu mengenali wajah dengan cepat, yang menunjukkan fitur wajah yang menarik seperti ekspresi imut, keren, konyol, dan canggung. Ada juga berbagai efek khusus yang tersedia untuk pengguna aplikasi Tik Tok, dan video pendek yang dihasilkan menarik karena menyertakan efek siap pakai.

Selain itu, Tik Tok juga menyediakan musik latar dari berbagai artis terkenal dalam berbagai kategori seperti DJ, Dance, R&B, Western, Cute, KKC, Addict, Popular, dan masik banyak lagi.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

kepopuleran TikTok disebabkan karena aplikasi media sosial ini memberi kebebasan dalam membuat video pada setiap penggunanya. Untuk menunjang kreativitas penggunanya, TikTok juga kerap menghadirkan filter yang menarik dan lucu.

Tak hanya itu, TikTok juga memiliki fitur For Your Page (FYP) yang menampilkan beragam video unik dari pengguna lainnya. Hal ini membuat pengguna TikTok tidak perlu mengikuti atau follow banyak orang untuk melihat berbagai video hiburan.

Kelebihan lainnya, TikTok juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh atau donwload video TikTok milik pengguna lain tanpa aplikasi tambahan. Sayangnya, tambahan credit atau watermark pada video yang diunduh akan tetap muncul dan sulit dihilangkan.

Namun, ada berbagai cara download video TikTok tanpa watermark yang dapat dicoba. Berikut adalah cara download video TikTok tanpa watermark dengan kualitas HD:

TikMate

Cara download video TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan aplikasi TikMate. Aplikasi TikMate merupakan salah satu TikTok video downloader yang populer, karena dapat unduh video TikTok tanpa watermark dengan kualitas HD.

Untuk menggunakan TikMate, Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store. Sama seperti SnapTik, Anda hanya perlu menyalin link video dan menempelkannya di kolom yang tersedia pada TikMate.

Video dengan kualitas HD dan tanpa watermark pun bisa langsung disimpan ke galeri ponsel.

Ilustrasi, logo TikTok.
Ilustrasi, logo TikTok. (Freepik)

 

SnapTik

SnapTik merupakan website yang menyediakan layanan mengunduh video TikTok melalui smartphone maupun PC. Melalui website ini, pengguna bisa mengunduh video TikTok dengan kualitas jernih, serta bebas watermark.

Untuk mengunduh video yang diinginkan, pengguna perlu membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu, lalu klik logo "share" atau "bagikan" di bagian kanan bawah video. Pilih salin tautan atau copy link, setelah itu masukkan link yang telah disalin ke dalam kolom yang tersedia di SnapTik.

Setelah itu, klik tombol download dengan menekan tombol berwarna hijau. Kemudian, pilih lagi tombol download yang berwarna biru di sebelah kanan, untuk bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark. Terakhir, tunggu proses download hingga selesai.

Musically Down

Musically Down menawarkan fitur yang lumayan lengkap untuk dapat download video TikTok tanpa watermark dan dengan kualitas HD. Selain mengunduh video TikTok, Musically Down juga bisa digunakan untuk mengonversi video ke dalam format MP3.

Tak jauh berbeda dengan ketiga layanan sebelumnya, pengguna hanya perlu menempelkan link video pada kolom yang tersedia. Lalu klik tombol unduh. Nantinya, Musically Down akan menawarkan dua opsi pengunduhan, yakni unduh MP4 dan MP3. Jika sudah dipilih, Musically Down akan langsung menyimpan video ke dalam memori ponsel.

CARA MENGAMBIL UANG DI TIKTOK MONEY CALCULATOR
CARA MENGAMBIL UANG DI TIKTOK MONEY CALCULATOR (pexels/cottonbro)

Web Qload.info

Qload.info merupakan salah satu website yang juga menyediakan layanan download video TikTok tanpa watermark dengan mudah. Cukup salin link video yang akan diunduh, lalu tempel di kolom "Put link to TikTok Video”. Kemudian video bisa langsung disimpan melalui ponsel atau PC.

SSSTIKTOK

Cara download video TikTok tanpa watermark selanjutnya ialah menggunakan situs SSSTIKTOK. Situs ini dapat diakses menggunakan browser, baik melalui smartphone maupun perangkat lain.

Berikut cara download video TikTok tanpa watermark melalui situs SSSTIKTOK. Langkah pertama adalah masuk terlebih dahulu ke aplikasi TikTok dan pilih video yang ingin diunduh.

Jika sudah, tekan tombol share berbentuk anak panah yang ada di sisi kanan layar ponsel. Kemudian, pilih opsi 'Copy Link'. Buka browser setelahnya dan masukkan alamat: https://ssstiktok.io/. Kemudian, tempel link pada kolom yang bertuliskan 'Just insert a link'. Terakhir, klik tombol download yang terletak di bawah kolom tempat link ditempel.

TTDownloader

Situs TTDownaloader dapat Anda manfaatkan untuk download video TikTok tanpa watermark. Cara cukup mudah, pertama Akses TikTok pada ponsel Anda dan pilih konten video yang ingin diunduh.

Pada video yang dipilih, terdapat ikon 'Share' yang berbentuk anak panah. Klik dan pilih 'Copy Link'. Kemudian buka browser dan masukkan alamat : https://ttdownloader.com.

Tempel link pada kolom yang terdapat tulisan 'Insert a TikTok or Musically Link'. Jika sudah berhasil, klik tombol yang ada di bawah kolom dengan tulisan 'Get Video'.

Tunggu sampai pilihan pengunduhan muncul di layar. Lalu, tekan 'Download Video' dan pilih 'No Watermark'. Lakukan proses pengunduhan sampai selesai.

Aplikasi TikTok
Aplikasi TikTok (Unsplash/Solen Feyissa)

 

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait