Setara Filipina, Rusia, MRT Raih Peringkat Gold di Ajang ASRRAT 2022

Nadya Zahira
28 November 2022, 20:44
Petugas mengecek kereta MRT Ratangga di Depo MRT Jakarta, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Pemeriksaan dan perawatan kereta MRT Jakarta yang dilaksanakan secara harian, bulanan hingga empat tahunan untuk perawatan berat, agar moda transportasi ter
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.
Petugas mengecek kereta MRT Ratangga di Depo MRT Jakarta, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Pemeriksaan dan perawatan kereta MRT Jakarta yang dilaksanakan secara harian, bulanan hingga empat tahunan untuk perawatan berat, agar moda transportasi tersebut dapat beroperasi secara optimal dan tepat waktu.

PT MRT Jakarta (Perseroda) berhasil meraih penghargaan kategori emas atau gold rating bersama dengan 32 perusahaan internasional lainnya dari Indonesia dan negara sahabat lainya seperti Bangladesh, Filipina, dan Rusia. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang The 2022 Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT), dengan tema Pathway to Circular Economy. Penghargaan itu diterima langsung oleh Plt. Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta (Perseroda), Rendi Alhilal di The Westin Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

ASRRAT merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR).

Penghargaan MRT Jakarta
Penghargaan MRT Jakarta (MRT Jakarta)

 

Adapun Sustainability Report 2021, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengusung tema “Memperkuat Sinergi, Mendorong Keberlanjutan (Strengthening Synergy, Promoting Sustainability). 

"Kami ingin menunjukkan bahwa hanya dengan kerja kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak, maka aspek keberlanjutan (sustainability) dan capaian terhadap target-target perusahaan dapat diwujudkan dengan baik," ujar Direktur Utama MRT Jakarta, Tuhiyat dikutip dalam keterangan resminya, Senin (28/11).

Dia mengatakan, pihaknya berinovasi dengan menguatkan aspek tata kelola (governance) melalui pembentukan komite keberlanjutan ,dan menyusun peta jalan keberlanjutan (sustainability roadmap) yang menjadi turunan dari rencana jangka panjang perusahaan (RJPP).

Tuhiyat juga menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang dianugerahkan untuk MRT Jakarta.

"Ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals),” ujarnya.

Dalam menjalankan operasinya, MRT Jakarta menerapkan strategi transformasi bisnis yakni business beyond normal yang terdiri dari tiga komponen, yaitu beyond ridership, beyond physical mobility, dan beyond transport network

Dia juga berharap, apa yang dikerjakan oleh MRT Jakarta akan terus menciptakan nilai-nilai keberlanjutan, di antaranya untuk mendukung infrastruktur sarana dan prasarana moda raya terpadu, pengembangan bisnis di sekitar kawasan stasiun, serta mewujudkan sustainable city and mobility di Indonesia, sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sebagai informasi, MRT Jakarta menjadi transportasi umum pilihan warga DKI Jakarta, termasuk saat harga bahan bakar minyak naik pada 3 September 2022. Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi mengatakan rata-rata kenaikan penumpang harian mencapai 3,8% sesudah kenaikan harga BBM dibandingkan sebelumnya.

Reporter: Nadya Zahira
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait