Setara Filipina, Rusia, MRT Raih Peringkat Gold di Ajang ASRRAT 2022

Nadya Zahira
28 November 2022, 20:44
Petugas mengecek kereta MRT Ratangga di Depo MRT Jakarta, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Pemeriksaan dan perawatan kereta MRT Jakarta yang dilaksanakan secara harian, bulanan hingga empat tahunan untuk perawatan berat, agar moda transportasi ter
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.
Petugas mengecek kereta MRT Ratangga di Depo MRT Jakarta, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Pemeriksaan dan perawatan kereta MRT Jakarta yang dilaksanakan secara harian, bulanan hingga empat tahunan untuk perawatan berat, agar moda transportasi tersebut dapat beroperasi secara optimal dan tepat waktu.

PT MRT Jakarta (Perseroda) berhasil meraih penghargaan kategori emas atau gold rating bersama dengan 32 perusahaan internasional lainnya dari Indonesia dan negara sahabat lainya seperti Bangladesh, Filipina, dan Rusia. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang The 2022 Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT), dengan tema Pathway to Circular Economy. Penghargaan itu diterima langsung oleh Plt. Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta (Perseroda), Rendi Alhilal di The Westin Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

ASRRAT merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR).

Penghargaan MRT Jakarta
Penghargaan MRT Jakarta (MRT Jakarta)

Adapun Sustainability Report 2021, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengusung tema “Memperkuat Sinergi, Mendorong Keberlanjutan (Strengthening Synergy, Promoting Sustainability). 

"Kami ingin menunjukkan bahwa hanya dengan kerja kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak, maka aspek keberlanjutan (sustainability) dan capaian terhadap target-target perusahaan dapat diwujudkan dengan baik," ujar Direktur Utama MRT Jakarta, Tuhiyat dikutip dalam keterangan resminya, Senin (28/11).

Dia mengatakan, pihaknya berinovasi dengan menguatkan aspek tata kelola (governance) melalui pembentukan komite keberlanjutan ,dan menyusun peta jalan keberlanjutan (sustainability roadmap) yang menjadi turunan dari rencana jangka panjang perusahaan (RJPP).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...