Bertemu Anies, AHY Ungkit Pertarungan di Pilkada DKI

Ade Rosman
7 Oktober 2022, 14:26
Anies Baswedan bertemu AHY
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.
Warga menggunakan topeng wajah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti jalan sehat Demokrat untuk rakyat di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/9/2022).

Calon presiden dari Partai Nasional Demokrat Anies Baswedan hari ini bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Pertemuan berlangsung di Kantor DPP Demokrat Jakarta Jumat (7/10)

Dalam konferensi pers, AHY menyatakan Demokrat sangat menyambut hangat kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu. Putra presiden Indonesia ke-6 itu mengatakan bahwa pertemuan merupakan lanjutan atas persahabatan yang telah berlangsung lama. 

AHY mengatakan sudah dekat dengan Anies sejak ia masih aktif sebagai Perwira TNI. Setelah itu mereka sempat bersaing pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Namun, meski pernah berlaga AHY memastikan  komunikasi keduanya tetap berjalan baik usai Anies terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Saya mengatakan itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi bahkan sebaliknya. Malah setelah pilgub kami justru semakin dekat," katanya.

Menurut AHY, pencalonan Anies sebagai capres bukanlah hal asing bagi Demokrat. Alasannya nama Anies pernah muncul sebagai capres dari Demokrat pada konvensi partai di 2014. Pencalonan Anies juga disebut mendapat sambutan hangat dari pengurus di berbagai tingkatan hingga kecamatan. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...