Dukungan untuk Ganjar Menguat, Waketum Akui PPP Belum Satu Suara

Ade Rosman
10 Oktober 2022, 19:23
PPP usung Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani menjawab pertanyaan awak media usai menghadiri acara Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Gedung KPK Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani membenarkan dukungan pencalonan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 makin menguat. Hal itu tidak terlepas dari kedekatan Ganjar dengan pengurus Dewan Pengurus Wilayah PPP di beberapa daerah. 

"Ganjar Pranowo memang dekat dengan PPP. Keluarga istri GP itu adalah keluarga PPP di Purbalingga,” jelas Arsul saat dihubungi Katadata.co.id, Senin (10/10) . 

Menurut Arsul, saat ini ipar Ganjar Pranowo merupakan Ketua Dewan Pimpunan Cabang PPP Kabupaten Purbalingga. Demikian juga dengan bapak mertuanya. Karena itu menurut dia mengalirnya dukungan dari internal PPP untuk Ganjar Pranowo sebagai hal yang wajar. 

Tidak hanya Ganjar, menurut Arsul sejumlah nama lain juga muncul sebagai calon presiden yang diusung pengurus wilayah. Hal itu merupakan bagian dari proses politik PPP dalam membangun proses 'bottom up' di internal partai. PPP kata dia senantiasa mendengar suara dari bawah.

"Nah dalam konteks ini maka sejumlah DPW memang menyuarakan Ganjar Pranowo sebagai sosok untuk diusung oleh PPP bersama koalisinya di Pilpres ya. Namun bukan berarti tidak ada nama lain,” ujar Arsul. 

Sebelumnya sejumlah pengurus DPW PPP telah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres. Beberapa di antaranya para kader PPP DKI Jakarta atau kader Kabah Jakarta, DPW Sulawesi Selatan, DPW Banten dan terakhir DPW Sumatera Utara. 

“Kami dari kader di DPW PPP Sumut mendeklarasikan Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024. Alasan kami mendukung adalah karena Ganjar merupakan bagian dari keluarga PPP dan memiliki rekam jejak yang baik,” kata Ketua DPW PPP Sumut Jaffarudin Harapan seperti dikutip dari Antara Sabtu (8/10).

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...