Diterpa Isu Reshuffle, Nasdem Klaim Hubungan Jokowi-Surya Paloh Baik

Ira Guslina Sufa
12 Oktober 2022, 17:46
Reshuffle tak pengaruhi Nasdem
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.
Menkominfo Johnny G Plate berbincang dengan anggota DPR dari PDIP Effendi Simbolon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G. Plate memastikan hubungan antara Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo baik baik saja. Menurut Johny hubungan Ketua Umum Nasdem dan presiden berjalan seperti biasanya. 

"Hubungan itu baik dan harus terus baik karena harus terus mengawal pemerintahan Pak Jokowi sampai selesai. Komunikasi keduanya seperti biasa,” kata Johnny G. Plate di Jakarta, Rabu (12/10). 

Menurut Johnny, Nasdem saat ini tak terpengaruh dengan desakan reshuffle yang sedang berhembus. Ia juga menyebutkan hubungan Nasdem dengan Jokowi tidak berubah setelah Partai NasDem menggelar deklarasi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ia mengatakan sejak awal NasDem sebagai partai pengusung Jokowi dua periode telah menyampaikan komitmen untuk terus bersama Jokowi sampai selesai masa tugas dengan baik agar Presiden Jokowi menyelesaikan pemerintahan dengan baik.

Johnny juga menegaskan bahwa komitmen partainya untuk mendukung pemerintahan tidak berubah. Dalam berbagai kesempatan, Surya Paloh selalu menyampaikan bahwa NasDem akan mengawal kontinuitas pembangunan yang sudah dilaksanakan Presiden Jokowi.

"Jadi, apa yang kurang lagi, apa yang dikhawatirkan lagi. Kalau masih ada yang kurang itu olah-olah politik. Dalam negara demokrasi, apalagi situasi menjelang pemilu, olah-mengolah itu bagian dari dinamika demokrasi. Tapi, ingat, jangan sampai menabrak etika dan aturan, itu yang harus dicegah,” tegasnya.

Halaman:
Reporter: Antara, Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...