Optimistis Hadapi Pemilu, Kapan Golkar akan Umumkan Capres?

Ira Guslina Sufa
16 Oktober 2022, 13:30
Golkar umumkan Capres
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU
Airlangga Hartarto (tengah) bersama ketua umum partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya optimistis menyambut pelaksanaan pemilu dan pemilihan presiden 2024. Hal itu ditandai dengan antusiasme kader mengikuti kegiatan jalan yang digelar di Gelora Bung Karno, Minggu (16/10). 

"Kegiatan ini kami buktikan bahwa jaringan Golkar di 514 kabupaten/kota solid," ujar Airlangga. 

Menurut Airlangga kegiatan jalan sehat memang dilakukan sebagai simbol kesiapan partai. Ia mengklaim kegiatan yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno dihadiri setidaknya 70 ribu peserta. Selain itu, kegiatan juga dilakukan serentak di 514 kabupaten dan kota di Indonesia. 

Airlangga berharap pelaksanaan kegiatan bisa turut menghangatkan mesin partai Golkar hingga ke daerah. Untuk pemilu 2024 mendatang Golkar memasang target bisa kembali menjadi partai pemenang pemilu. 

Ketika ditanya perihal penetapan calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Airlangga menyebut hal tersebut akan ditentukan dalam acara selanjutnya. Saat ini, ia bersama pimpinan partai KIB masih dalam pengembangan visi dan misi capres dan cawapres. Penetapan capres dan cawapres akan dilakukan pada kegiatan partai selanjutnya. 

“Acara selanjutnya kami persiapkan di awal November, di wilayah Indonesia timur," tutur Menteri Koordinator Perekonomian itu. 

Selain Airlangga, sejumlah pengurus DPP Golkar juga hadir di kegiatan jalan sehat. Menurut laporan Antara, kegiatan bertajuk Jalan Sehat Partai Golkar untuk memperingati ulang tahun Golkar ke-58 itu juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan pimpinan ormas Golkar. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...