Prabowo Sowan ke Rais Aam PBNU, Galang Dukungan untuk Pilpres?

Ira Guslina Sufa
7 November 2022, 11:30
Prabowo Subianto
Katadata
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon, Tegalrejo Magelang, Jumat (23/09/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sowan ke kediaman Rais Aam Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) KH Miftachul Akhyar di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah, Kota Surabaya, Jawa Timur. Silaturahmi berlangsung pada Minggu (6/11) malam. 

Pertemuan antara politisi yang menjabat Menteri Pertahanan dengan Kyai Miftachul berlangsung sekitar 60 menit. Dalam keterangan tertulisnya Senin (7/11) Prabowo mengatakan pertemuan berlangsung cair dengan berbagai topik yang dibahas mengalir. 

"Beliau teman lama. Kami menyambung silaturahim," kata Prabowo, dikutip dari Antara, Senin (7/11).

Menurut Prabowo, kunjungan tersebut bukan untuk urusan meminta restu maju kembali sebagai calon presiden 2024 mendatang. Pertemuan berjalan santai sambil menyantap nasi mandi yaitu menu berbahan daging kambing dan nasi yang telah disiapkan pihak pesantren. 

Sementara itu, KH Miftach mengungkapkan Ketua Umum partai Gerindra tersebut sebelumnya berencana mengunjungi Ponpes Miftachus Sunnah pada lebaran 2022 lalu. Namun, agenda tersebut tak jadi terlaksana. 

"Dua kali sempat mau ke sini tapi tidak jadi. Hari ini beliau menyempatkan mampir setelah tadi dari Rembang, Jawa Tengah," katanya.

Lebih jauh, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung menyenangkan. Ia mengatakan, pertemuan Prabowo tersebut tidak dalam misi apa pun, karena Prabowo sangat menghormati KH Miftach.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...