Kesaksian Sopir Ambulans: Jenazah Brigadir J Penuh Darah, Pakai Masker

Ade Rosman
7 November 2022, 12:28
Brigadir J
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
Tiga orang terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ricky Rizal (tengah), Richard Eliezer (kiri) dan Kuat Ma'ruf (kanan) menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/11/2022).

Ahmad Syahrul Ramadhan, sopir ambulans yang mengangkut jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini, Senin (7/11) memberi sejumlah kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ahmad hadir sebagai saksi untuk terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal. 

Menurut Ahmad, ketika tiba di lokasi tewasnya Brigadir J, saat pertama kali melihat jenazah Yosua, kondisinya terlentang berlumuran darah. Ia kemudian diminta untuk memeriksa nadi jenazah yang sudah tergeletak di samping tangga. 

“Saya periksa pakai sarung tangan karet Yang Mulia. Saya bilang 'udah gak ada nadinya', saya bilang, 'izin pak sudah tidak ada', lalu dibilang 'pasti mas?', 'Pasti pak'," kata Ahmad, saat memberikan keterangan dalam sidang lanjutan pembunuhan berencana Brigadir J. 

Setelah itu, ia mengatakan dirinya diminta untuk mengevakuasi jenazah tersebut. Ahmad lalu meminta izin untuk mengambil kantong jenazah. Kantong jenazah itu sudah tersedia di mobil ambulans yang ia bawa. 

Menurut Ahmad, saat mengambil kantong jenazah itu ia diikuti oleh salah seorang petugas kepolisian. Tetapi Ahmad tak mengetahui nama petugas itu. 

Saat kembali lagi ke dalam rumah, ia mengeluarkan kantong jenazah bertuliskan 'Korlantas Polri'. Menurut Ahmad, kantong jenazah itu tersedia di mobil karena ia selama ini sering membantu proses evakuasi kecelakaan dari kecelakaan dari Satlantas Jakarta Timur.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...