Saksi Sebut Kuat Ma'ruf Titipkan Pisau di Hari Kematian Brigadir J

Ade Rosman
9 November 2022, 14:20
Saksi Brigadir J
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Terdakwa Kuat Ma'ruf menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Mantan ajudan sekaligus sopir Ferdy Sambo Prayogi Iktara Wikaton mengatakan dirinya sempat dititipkan dua buah pisau oleh Kuat Ma'ruf pada hari kejadian tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Hal itu disampaikan saat menjadi saksi untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/11). 

"Malam kejadian Yang Mulia, tanggal delapan, lupa (pukul berapa), kurang lebih hampir jam sembilan. Dititipin pisau sama HT, seperti pisau dapur, kecil Yang Mulia," kata Yogi saat memberi kesaksian. 

Menurut Yogi pada saat itu pisau yang dititipkan Kuat berjumlah dua bilah. Pisau itu dikeluarkan Kuat dari dalam tas dan diberikan saat berpapasan dengannya. Setelah itu Kuat memerintahkan Yogi menyimpan pisau tersebut di dapur. 

"Om kuat menyampaikan kepada saya pas papasan 'om dipanggil', terus saya samperin, terus menyerahkan (pisau) keluarin dari tasnya. (Kuat) Hanya bilang tolong titip, taruh ke dapur, kurang lebih seperti itu," kata Yogi.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...