Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Empat Tim Raksasa Siap Berlaga

Ira Guslina Sufa
23 November 2022, 07:33
Piala Dunia
ANTARA FOTO/Andri Saputra/YU/tom.
Pedagang musiman menunggu pembeli di kawasan Gamalama Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (8/11/2022).

Perhelatan Piala Dunia 2022 pada Rabu (23/11) memasuki hari ketiga. Pertandingan diawali dengan laga Prancis melawan Australia yang berlangsung pukul 02.00 dinihari. 

Pada pertandingan Prancis vs Australia, juara bertahan Les Blues berhasil menaklukan Australia dengan skor 4-1 setelah lebih dahulu kebobolan di babak pertama. 

Australia sempat membuat pemain Prancis takluk dengan gol pembuka dari Craig Goodwin. Gol indah itu merobek gawang yang di bawah penjagaan  Hugo Lloris. Tak cukup sampai di situ, pada menit 22 Australia kembali mengancam gawang Prancis lewat tendangan keras dari Mitchell Duke. 

Tak mau lama berada di bawah tekanan, pada menit ke 27, tim Ayam Jantan itu membalas imbang Australia lewat gol yang diciptakan Adrien Rabiot. Pesta gol berlanjut pada menit ke-32 lewat tendangan Giroud. 

Pada babak kedua, Prancis menambah dua koleksi gol lewat tendangan Kylian Mbappe di menit 68 dan tendangan Giroud pada menit 71. Hasil ini membawa Giroud mencetak dua gol dalam satu pertandingan.  

Tak selesai pada pertandingan Prancis, perebutan skor untuk Grup D akan berlanjut dengan laga tim-tim besar lainnya. Pertandingan Maroko vs Kroasia akan berlangsung pada pukul 17.00 sore WIB. Pada pertandingan ini Kroasia akan kembali menunjukkan taji setelah pada Piala Dunia 2018 berhasil menjadi runner up. 

Perebutan skor di Grup D berlanjut dengan pertandingan antara Jerman vs Jepang dan Spanyol vs Kosta Rika. Dua laga ini akan menarik banyak penonton lantaran menghadirkan tiga raksasa sepakbola dunia yaitu Jerman, Spanyol dan Jepang. Tim bertabur bintang ini memiliki pesona pertandingan sepakbola kelas dunia. 

Berlaga di bawah bayang tim besar tak berarti tim Kosta Rika bisa dipandang sebelah mata. Kemenangan Arab Saudi atas calon juara dunia Argentina pada pertandingan kemarin bukan tidak mungkn menjadi penyemangat Kosta Rika untuk menaklukan Spanyol. 

 Jadwal Piala Dunia 2022, Rabu 23 November 2022

  • Prancis vs Australia pukul 02.00 WIB: SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola  
  • Maroko vs Kroasia pukul 17.00 WIB: SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola
  • Jerman vs Jepang pukul 21.00 WIB: SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola 
  • Spanyol vs Kosta Rika pukul 23.00 WIB: SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...