Prabowo Yakin KSAL Yudo Margono Mampu Emban Jabatan Panglima TNI

Ade Rosman
25 November 2022, 16:58
Yudo Margono
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan keterangan pers di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkeyakinan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono bisa mengemban jabatan bila terpilih sebagai Panglima TNI. Hal itu disampaikan Prabowo menanggapi kans Yudo menggantikan Andika Perkasa yang akan pensiun akhir Desember mendatang. 

"Saya kira jelas beliau mampu kalau dipilih, ya saya kira mampu, semuanya baik-baik semua," kata Prabowo di Jakarta Convention Center, Jumat (25/11).

Prabowo meyakini Presiden Joko Widodo dan DPR akan menentukan Panglima TNI yang terbaik. Apalagi para calon yang akan diajukan merupakan orang-orang terbaik di bidangnya. 

"Saya kira Presiden pada saatnya dan DPR akan menentukan yang terbaik," kata Prabowo.

Sebelumnya, presiden dikabarkan akan mengirimkan surat presiden (surpres) kepada DPR terkait calon Panglima TNI, pada Rabu (25/11) lalu. Namun jadwal itu direvisi menyesuaikan dengan agenda pimpinan DPR. 

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar istana akan mengirimkan Surpres berisi calon nama Panglima TNI pada Senin (28/11). Indra mengungkapkan, hal tersebut dikarenakan menunggu kepulangan Ketua DPR Puan Maharani ke tanah air yang sedang memimpin delegasi Indonesia pada sidang parlemen ASEAN di Kamboja.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...