Cerita Ganjar Kalahkan Petahana Pakai Medsos hingga Dipanggil Tugiman

Ira Guslina Sufa
30 November 2022, 17:52
Ganjar Pranowo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo aktif menggunakan media sosial

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbagi kisah pengalamannya selama aktif di media sosial. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengaku menggunakan media sosial untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Ganjar membantah memanfaatkan media sosial hanya untuk pencitraan. 

“Saya gubernur kalau saya tidak membangun citra bagaimana? Ada membangun citra tapi bukan pencitraan,” ujar Ganjar dalam diskusi bertajuk 'Wealth Wisdom Mindfully Recover' yang dilaksanakan Permata Bank, Rabu (30/11). 

Menurut Ganjar ia mulai aktif menggunakan media sosial sejak menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Ganjar duduk di kursi parlemen selama dua periode mulai 2004 sampai 2013. Selama di DPR ia mulai aktif di media sosial facebook dan twitter. 

“Saya gunakan alat ini [medsos] sebagai perjumpaan dengan konstituen,” ujar Ganjar.  

Gubernur dua periode itu menceritakan ia menggunakan media sosial sebagai media komunikasi untuk menyampaikan program dan kegiatan kepada masyarakat. Selain itu, media sosial digunakan untuk media transparansi mendukung tata kelola pemerintahan yang lebih baik. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...