Nasdem Pastikan Anies Tetap Hadir di Aceh Meski Izin Tempat Dicabut

Ade Rosman
1 Desember 2022, 14:42
Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali memastikan  Anies Baswedan tetap akan melakukan kunjungan ke Aceh, Kedatangan calon presiden yang sudah dideklarasikan Nasdem itu tetap akan dilakukan meski Pemerintah Daerah Aceh mencabut izin lokasi pertemuan. 

"Kemarin itu kami diberitahu oleh DPW Aceh, bahwa di Aceh itu ada satu tempat yang direncanakan sebagai titik kumpul, yang awalnya sudah mendapat izin tiba-tiba dibatalkan oleh Pemda," kata Ali, Kamis (1/12).

Ali mengatakan, pencabutan izin tempat tak menghalangi rencana mantan Gubernur DKI Jakarta untuk berkunjung ke Aceh. Anies sudah mengantongi undangan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh.

"Tetap (hadir) dong, tidak ada perubahan jadwal. Jadi Anies itu hadir atas undangan DPW Nasdem Aceh dan tokoh-tokoh masyarakat di Aceh. Jadi beliau ini ke daerah atas undangan," kata Ali.

Lebih jauh, ia menyayangkan adanya pencabutan izin oleh Pemda setempat tersebut. Ali mengatakan, seharusnya Pemda menjadi fasilitator untuk kegiatan kepartaian di daerah, agar adanya interaksi antara masyarakat dengan pemimpin.

"Kalau kemudian ini dihambat, justru yang dirugikan bukan Anies, tapi masyarakat. Nanti mereka merasa dihalangi," kata Ali lagi. 

Ia berharap pencabutan izin lokasi pertemuan hanya kesalahan komunikasi. Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut diagendakan akan bertemu dengan para simpatisan dan relawan, di Aceh, Sabtu (3/12) mendatang. 

Reporter: Ade Rosman
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait