Polri Ungkap Pelaku Bunuh Diri Astana Anyar Gunakan Bom Panci

Ira Guslina Sufa
8 Desember 2022, 15:07
Polri
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/aww.
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kepada pengunjung yang akan masuk di Polres Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (7/12/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bom yang digunakan pelaku bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat merupakan jenis bon panci. Ahmad menyebutkan, bom panci yang digunakan pelaku bom bunuh memiliki daya ledak sedang. 

“Terkait bom yang digunakan merupakan jenis bom panci yang daya ledaknya mengakibatkan sebagian bangunan Polsek Astana Anyar mengalami kerusakan,” ujar Ahmad dalam konferensi pers di Bandung, Kamis (9/12). 

Selain kerusakan terhadap benda dan bangunan daya ledak bom juga menyebabkan korban jiwa. Satu orang polisi meninggal dan 10 lainnya mengalami luka ringan. Sebanyak sembilan orang merupakan anggota polisi dan 1 orang dari masyarakat. 

Lebih jauh Ahmad mengatakan, saat ini polisi telah meminta keterangan pada tiga orang dari pihak keluarga pelaku bom bunuh diri. Selain itu tim kepolisian telah mengumpulkan 23 alat bukti. 

Komandan Satuan Brimob Jawa Barat Kombes Yuri Karsono mengatakan jenis bom yang dipakai dirakit dalam bentuk panci dengan isian di antaranya paku dan bahan lain. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...