Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia

Ira Guslina Sufa
10 Desember 2022, 20:31
Piala Dunia 2022
Kemlu
Piala Dunia 2022

Perhelatan Piala Dunia 2022 mulai memasuki babak akhir. Pertandingan semifinal akan segera digelar menyusul hasil laga perempat final yang telah dilangsungkan sejak Jumat (9/120 malam antara Argentina melawan Belanda dan Kroasia melawan Brasil. Pertandingan perempat final menyisakan laga Maroko vs Portugal malam ini Sabtu (10/12) dan Prancis vs Inggris pada Minggu dinihari. 

Pada pertandingan sebelumnya Argentina dan Kroasia memastikan tiket melaju ke babak semifinal setelah menang adu penalti. Argentina mengandaskan mimpi Belanda melaju ke Final dengan menang adu penalti 4-3 setelah bermain imbang dengan hasil 2-2 hingga peluit terakhir berbunyi.

Sepanjang pertandingan, Argentina dan Belanda bermain maksimal. Kedua tim menunjukkan totalitas permainan yang membuat penonton merasakan serunya pertandingan kelas dunia.  Di media sosial warganet ramai menyatakan pertandingan Argentina-Belanda sebagai pertandingan terkeren sepanjang Piala Dunia 2022. 

Pada pertandingan yang digelar  di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB kedua tim bermain imbang dengan gol 2-2. Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua.  

Belanda tak menyerah mudah dan berhasil menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst. Gol imbang 2-2 bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan yang membawa Argentina menang dengan skor 4-3. 

Di laga lainnya, Kroasia berhasil mengalahkan tim unggulan juara Piala Dunia 2022 Brasil lewat adu penalti. Setelah bermain imbang 1-1, Brasil harus menelan kekalahan setelah tim kroasia berhasil menyarangkan 4 gol. Sedangkan tim brasil hanya berhasil mencetak dua gol pada adu pinalti. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...