Sandiaga Uno Bakal Temui Prabowo Bahas Kabar Gabung PPP, Maju Capres?

Ira Guslina Sufa
9 Januari 2023, 11:37
Sandiaga Uno
Katadata / Wahyu Dwi Jayanto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan menemui ketua umum partai Prabowo Subianto dalam waktu dekat. Sandiaga ingin menjelaskan duduk perkara kabar dirinya akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya akan 'tabayyun' dulu mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu. Nanti juga akan saya laporkan dengan segera, tapi setelah 'bertabayyun' dengan beliau," ujar Sandiaga kepada awak media di Yogyakarta, Minggu (8/1). 

Advertisement

Menurut Sandiaga, adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu secara langsung, bukan menyampaikan melalui media massa. Adapun Sandi berada di Yogyakarta menghadiri silaturahmi akbar peringatan hari lahir ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

"Kami akan meminta waktu segera, tapi menunggu kesiapan beliau," kata Sandiaga. 

Saat ditanya apakah dirinya berencana maju kontestasi Pilpres 2024 melalui PPP, Sandiaga menegaskan hal tersebut bergantung pada restu para kiai. Namun, sebelum memutuskan maju atau tidak di pilpres, ia mengatakan akan mendahulukan komunikasi dengan Prabowo. 

"Ini ranah nya para pimpinan partai, saya 'manut' (mengikuti) pimpinan partai dan para kiai, para 'pinisepuh' (sesepuh) dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu," tutur Sandi.

Sandi mengatakan, sesuai dengan adab berpolitik ia berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Partai Gerindra dan juga Prabowo Subianto. Sejauh ini ia mengklaim hubungan dengan Gerindra masih baik saja. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement