Empat Poin Pertemuan Surya Paloh - Airlangga, Bahas Apa Saja?

Ade Rosman
1 Februari 2023, 17:28
Surya Paloh
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Surya Paloh selaku Ketua Umum Nasdem tiba di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma\'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh hari ini, Rabu (1/2) bertandang ke kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di kawasan Jakarta Barat. Surya Paloh datang bersama sejumlah pengurus pusat partai Nasdem. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuan yang terjadi pada Rabu Pon berdasar penanggalan kalender Jawa itu  merupakan pertemuan istimewa. Pertemuan itu mempererat silaturahmi dua partai yang menjadi pendukung pemerintahan presiden Joko Widodo selama dua periode.

"Sehingga tentu komunikasi dan silaturahmi antara partai Golkar, saya dan pak Surya Paloh komunikasi selalu terjaga dan ini sebuah komitmen politik," kata Airlangga dalam konferensi pers usai pertemuan.

Menurut Airlangga, hubungan antara Golkar dan Nasdem merupakan hubungan yang istimewa. Selain sama-sama mendukung pemerintahan Joko Widodo, ia menyebut tak sedikit pengurus Nasdem yang pernah berkarya di Partai Golkar. Ia menyebut pertemuan hari ini menjadi ajang silaturahmi alumni. 

Pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga menyedot perhatian lantaran terjadi di tengah kabar akan bergulirnya perombakan kabinet atau reshuffle. Lalu, apa saja hal yang dibahas dalam pertemuan kedua pimpinan partai itu? 

Komunikasi 

Airlangga mengatakan, pertemuannya dengan petinggi Nasdem hari ini t merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya, pimpinan Partai Golkar juga pernah berkunjung ke kantor Partai Nasdem.

Selain itu, ia juga mengatakan kedatangan Surya Paloh disambut seperti kepulangan ke rumahnya. Karena, kata Airlangga, paloh merupakan 'alumni' dari Partai Golkar.

"Kami sambut, homecoming pulang ke rumah, dan Partai Golkar partai yang terbuka dan tentu tangan kami terbuka juga dengan partai NasDem dan pak Surya Paloh," kata Airlangga. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...