Penonton Java Jazz Dapat Fasilitas Perlindungan Tambahan, Apa itu?

Amelia Yesidora
9 Maret 2023, 06:15
Java jazz
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Musisi Eros Tjokro tampil di sela konferensi pers menjelang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Gelaran Java Jazz Festival tahun ini menyediakan fasilitas tambahan untuk memberi perlindungan pada penonton, penampil hingga panitia. Asuransi Kredit Indonesia akan menyediakan Asuransi Kecelakaan Diri pada gelaran Java Jazz Festival. 

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, gelaran tahun ini menjadi kali ketiga kerjasama yang dilakukannya perusahaannya dengan Java Jazz. Oleh sebab itu, akan ada premi khusus pun diberlakukan bagi penonton. 

“Baru kali ini cukup tambah Rp 3000 (dari harga tiket), maka penonton akan dapat fasilitas kecelakaan diri. Tinggal cek di aplikasi DigiAsk, dan otomatis ada di tiketnya,” ujar Erwan dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (8/3).

Lebih lanjut Erwan menjelaskan asuransi yang disediakan berlaku untuk seluruh kecelakaan diri yang mungkin terjadi dalam festival, apapun bentuknya. Plafonnya pun ditetapkan hingga Rp 30 juta per orang. 

Anak usaha Indonesia Financial Group ini juga akan membuka booth di Java Jazz Festival tahun ini. Di booth itu, Askrindo akan memberikan literasi asuransi pada masyarakat, seperti yang dilakukan pada tahun lalu. Dengan adanya booth ini, Askrindo berhasil menjaring banyak pengguna baru. 

“Bahkan di bulan-bulan berikutnya (setelah Java Jazz Festival), pengunduhnya semakin banyak. Kita pun mendapat pengguna aplikasi dari luar negeri,” ujar Erwan.

Java Jazz Festival ke-18 tahun ini akan diadakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, dari 2-4 Juni. Sudah ada 25 musisi lokal dan mancanegara yang dipastikan akan hadir dalam gelaran tersebut. Tiket harian sudah tersedia di laan Java Jazz dengan harga Rp 625 ribu

Adapun pengisi special show adalah The Chicago Experience feat Danny Seraphine dan Jeff Coffey pada Jumat, 2 Juni. Besoknya, gitaris dan komposer Cory Wong yang akan mengisi special show. Hari terakhir, musisi yang dijuluki Dewa Pop Muda oleh GQ, MAX akan tampil pada special show Sabtu, 4 Juni.

“Tapi ini masih belum semua (musisi yang akan tampil), akan ada lebih dari 100 musisi yang tampil,” ujar Nikita Dompas, anggota tim program Java Festival Production.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...