Yusril Temui Airlangga di DPP Golkar, Jajaki Kans Koalisi Saat Pemilu

Ira Guslina Sufa
21 Maret 2023, 18:25
Yusril kunjungi Golkar
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kiri) berjalan saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sore ini, Selasa (21/3). Kedatangan Yusril disambut langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Biasa mau pemilu," kata Yusril singkat saat tiba di kantor DPP Golkar. 

Airlangga menyambut kedatangan Yusril di lobi utama Kantor DPP Partai Golkar. Ia didampingi oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich. Sementara Yusril tampak didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor.

Airlangga kemudian mengajak Yusril dan elit PBB lainnya memasuki Kantor DPP Golkar untuk melangsungkan pembicaraan di ruangan yang terletak di lantai atas. Yusril pun tak menampik ketika ditanyakan kemungkinan PBB untuk merapat ke dalam koalisi Partai Golkar.

"Koalisi boleh," ujarnya singkat seraya masuk ke dalam Kantor DPP Partai Golkar.

Jawaban Yusril langsung dibalas oleh Airlangga. Tampak pula dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin. 

"Apalagi lihat Partai Bulan Bintang benderanya sudah kami kibarkan," ujar Airlangga sembari berkelakar.

Sebelumnya, Yusril telah menyambangi pemimpin partai politik lainnya. Pada Kamis (16/3), Yusril bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Adapun pada Senin (13/3), Yusril menemui Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta. Yusril sendiri mengatakan saat ini masih menunggu sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebelum menentukan koalisi. Ia menyebut PBB berharap pemilu 2024 mendatang bisa memunculkan koalisi nasionalis - islam.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...