Jelang Pilpres, Prabowo Temui Purnawirawan TNI hingga Ajak Mahfud MD

Ira Guslina Sufa
26 April 2023, 07:31
Menhan Prabowo Subianto (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto (kiri) saat tiba di kediaman Wiranto, di Bangka Raya, Jakarta, Selasa (25/4/2023). Kunjungan Prabowo Subianto tersebut merupakan rangkaian dari silaturahmi l
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Menhan Prabowo Subianto (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto (kiri) saat tiba di kediaman Wiranto, di Bangka Raya, Jakarta, Selasa (25/4/2023). Kunjungan Prabowo Subianto tersebut merupakan rangkaian dari silaturahmi lebaran ke sejumlah tokoh politik.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Prabowo Subianto melakukan safari politik ke sejumlah tokoh pada Selasa (25/4). Kunjungan dilakukan dalam momen lebaran Idul Fitri. Di saat bersamaan Prabowo juga tengah memantapkan langkah maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. 

Pada Selasa siang, Prabowo terlihat berkunjung ke kediaman Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn.) Try Sutrisno di kawasan Menteng. Usai silaturahmi dan bertukar kabar, Try Sutrisno menyampaikan bahwa Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk menjadi calon presiden.

“Saya pesankan, Pak Prabowo adalah orang yang sudah lama berjuang, mengerti tentang apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk seluruh rakyat Indonesia ini," kata Try. 

Selain ke rumah Try Sutrisno, Menteri Pertahanan itu juga mengunjungi Laksamana (Purn.) Widodo AS.  Panglima TNI periode 1999-2002 berharap agar Prabowo sukses dalam berbagai kesempatan termasuk dalam pilpres. 

Pertemuan ini pun diisi dengan canda gurau, makan dan foto bersama. Di akhir silaturahmi, Laksamana TNI (Purn.) Widodo A.S juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Prabowo kali ini.

Pada kunjungan ketiga, Prabowo bertandang ke rumah Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar. Prabowo datang ditemani mantan wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Prabowo dan Agum terlihat berbicara akrab dalam momen silaturahmi. 

Tokoh lain yang dikunjungi Prabowo adalah Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono.  Perbincangan antara Prabowo dan Hendropriyono berbincang banyak lantaran keduanya pernah bertugas di pasukan elite TNI yaitu Komando Pasukan Khusus (Kopassus). 

Prabowo juga berkunjung ke rumah Jenderal TNI (purn) Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. Usai pertemuan, Wiranto mengatakan keduanya membahas berbagai hal yang bisa dilakukan untuk mendukung dan melanjutkan program pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...