PDIP Panggil Gibran Hari Ini Imbas Pertemuan Empat Mata dengan Prabowo

Ira Guslina Sufa
22 Mei 2023, 06:00
PDIP panggil Gibran
Antara FOTO
Gibran dan Prabowo

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hari ini memanggil Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Pemanggilan dilakukan usai Gibran yang merupakan kader PDIP bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (19/5) malam.

"Saya Senin pagi (22/5) menghadap ke DPP, dipanggil jam 10.00 WIB," kata Gibran seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/5). 

Menurut dia, pemanggilan tersebut dilakukan sendiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dia menyebutkan, panggilan untuk datang ke DPP PDIP dilayangkan pada Sabtu pagi. 

Gibran mengatakan ia tak khawatir dengan panggilan yang dilayangkan. Menurut dia, saat bertemu dengan Prabowo mereka tidak membahas soal dinamika politik yang berkembang. 

 "Saya nggak pernah menghindar lho ya. Saya di sana cuma anak kecil, kader baru. Ditegur ya monggo," kata Gibran. .

Ia mengaku siap jika diberikan sanksi oleh partai akibat pertemuan tersebut. Meski demikian, ia memastikan pertemuan tersebut dilakukan dengan kapasitasnya sebagai Wali Kota Surakarta dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya siap terima sanksi, teguran, hukuman saya siap terima. Fungsi saya di situ menjemput beliau sebagai menteri. Kalau masalah pencapresan saya tidak ikut-ikut kemarin," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...