Projo Ungkap Skenario Jokowi Duetkan Prabowo dan Ganjar di Pilpres

Ade Rosman
25 Mei 2023, 16:47
Projo ungkap skenario Jokowi duetkan prabowo ganjar
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat panen di Kebumen, Jateng, Kamis (9/3). Foto: Youtube/'Sekretariat Presiden.

Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan Presiden Joko Widodo masih mengupayakan memasangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai pasangan dalam kontestasi Pilpres 2024. Budi mengatakan, hal tersebut diketahuinya usai berkomunikasi dengan Jokowi.

"Terakhir berbicara dengan presiden, 'gimana pak?' Masih usaha untuk itu. Cuma, makin lama makin sulit ya," kata Budi, di kantor DPP Projo Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Menurut Budi, saat ini kans memasangkan Prabowo dan Ganjar akan membawa kemenangan besar. Selain itu duet Prabowo dan Ganjar menurut dia akan menjadi pasangan tepat. 

Meski begitu dia tak menyebut siapa yang lebih cocok menjadi capres antara Prabowo dan Ganjar. Menurut Budi baik Ganjar maupun Prabowo memiliki peluang yang sama untuk menjadi capres. 

"Idealnya Pak Prabowo dan Pak Ganjar jadi satu. Idealnya," kata Budi.

Di sisi lain, Budi mengatakan saat ini upaya Jokowi untuk memasangkan Prabowo dan Ganjar akan lebih sulit. Ia menyebut dinamika politik berkembang begitu cepat sehingga berbagai manuver masih mungkin terjadi. 

Apalagi elektabilitas Prabowo dan Ganjar masih imbang. Meski sebelumnya Ganjar sering menjuarai elektabilitas capres versi sejumlah lembaga survei, namun dalam sebulan terakhir Prabowo menyalip Ganjar dalam beberapa lembaga survei.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...